Menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan tentu dapat membantu anak belajar secara maksimal. Salah satu cara menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan adalah dengan menyediakan meja belajar. Meja belajar adalah salah satu furnitur penting untuk anak, laki-laki atau perempuan dan berapa pun usianya. 


Jika Anda masih merasa bingung memilih meja belajar yang tepat bagi anak perempuan, intip meja belajar anak perempuan pilihan CASA Indonesia berikut ini. 





Meja Belajar Anak Perempuan Minimalis


(Meja belajar minimalis. Foto:Dok. Archzine/ Pinterest)


Model meja belajar anak minimalis umumnya sangat cocok digunakan bagi segala usia. Seiring bertambahnya usia, anak-anak biasanya lebih menyukai model meja belajar yang minimalis. 


Model meja belajar anak semacam ini dapat membantu menciptakan suasana belajar yang tenang dan damai, serta membantu anak berkonsentrasi dalam belajar. Padukan meja belajar anak model minimalis ini dengan furnitur kamar tidur lainnya. Anda dapat memilih model meja belajar kayu yang tidak banyak memiliki hiasan untuk menciptakan nuansa alami dan elegan. 


Meja Belajar Anak Perempuan Karakter


(Meja belajar anak perempuan. Foto:Dok. Walmart)


Anak-anak biasanya menyukai karakter animasi atau kartun favorit tertentu. Anda dapat memilih model meja belajar anak yang bertemakan kartun favoritnya, seperti Rapunzel, Frozen, My Little Pony, mermaid, atau karakter Princess lainnya. Dengan begitu, anak akan lebih bersemangat lagi dalam belajar. 


Meja Belajar Anak Perempuan Lipat


(Meja belajar lipat. Foto:Dok. Walmart)


Model meja belajar lipat adalah daya tarik besar bagi anak-anak untuk semangat membaca buku dan belajar. Karena meja ini dapat dilipat dan portable, Anda dapat mengajak anak belajar di banyak tempat, misalnya di halaman rumah dimana anak bisa belajar sambil mengenal alam dan lingkungan sekitarnya. 




Meja Belajar Anak Perempuan Dengan Warna Pastel 


(Meja belajar dengan warna pastel. Foto:Dok. Anthropologie)


Model meja belajar anak berwarna pastel sangat cocok Anda terapkan jika Si Kecil menyukai warna-warna lembut seperti pink atau ungu pastel. Pilihlah meja belajar yang memiliki cukup laci untuk menyimpan buku dan kebutuhan belajar anak Anda. Jangan sampai lupa untuk menghadirkan pencahayaan yang baik di meja belajar anak Anda, agar anak lebih bisa berkonsentrasi saat belajar dan menghindari masalah kesehatan pada mata. 


Meja Belajar Anak Perempuan Dengan Papan Tulis 


(Meja belajar dengan papan tulis. Foto:Dok. Over Stock)


Meja belajar dengan papan tulis memungkinkan anak Anda untuk meletakkan alfabet magnetik di atasnya, membuat kata-kata yang berbeda dan menemukan kata-kata baru dengan cara yang menyenangkan. Hal ini akan membuat jam belajar menjadi menyenangkan. Anda juga dapat menggunakan spidol berwarna-warni untuk menulis kata-kata, kalimat, angka, dan perhitungan di papan tulis, sehingga menjadikan belajar sebagai pengalaman menyenangkan bagi anak-anak.


Meja Belajar Anak Perempuan Dengan Laci Samping


(Meja belajar dengan laci samping. Foto & Desain: Dok. Melissa Johnson / Pinterest)


Model meja belajar anak dengan laci samping dan slot yang terpasang di dinding adalah salah satu pilihan meja belajar yang tepat bagi anak Anda. Bagian laci yang berada di sisi meja memungkinkan anak-anak untuk menyimpan kebutuhan belajar dan lembar kerja mereka dengan rapi. Sementara, slot yang berada di atas meja belajar akan membantu Si Kecil untuk menyimpan dan mengatur buku-buku mereka secara teratur dan rapi. 


Teaser: Dok. Brittni Mehlhoff (@paperandstitch) / Instagram