Sejak inisiasi ini diluncurkan pertama kali pada 21 April 2020 oleh YCAB Foundation (Yayasan Cinta Anak Bangsa), Light Up Indonesia telah berhasil membantu menerangkan 20.497 rumah di seluruh Indonesia di tengah pandemi ini. Kehadirannya yang mendapat sambutan positif dari bebagai kalangan masyarakat, membuat inisiasi ini terus berlanjut hingga kembali membuka pendaftaran untuk gelombang kedua.


Light Up Berhasil Terangkan 27.272 Rumah di Indonesia




Tercatat ada 27.272 orang yang berhasil mendaftar untuk dapat menjadi bagian penerima donasi pembayaran tagihan listrik dari Light Up Indonesia pada gelombang pertama yang dibuka pada 30 April hingga 7 Mei 2020 lalu. Bekerja sama dengan mitra teknologi Do It, YCAB Foundation memastikan validitas para pendaftar secara ketat untuk dapat diberikan kepada PLN.

Hal ini diperlukan agar donasi yang diberikan dapat tepat sasaran dan disalurkan kepada anggota rumah tangga dengan daya listrik rumah 900 VA dan 1.300 VA.


Baca juga: Astro Lighting Kenalkan Koleksi Terbaru Secara Digital


Light Up Berhasil Terangkan 27.272 Rumah di Indonesia


Dana yang terkumpul melalui program Light Up Indoesia ini mencapai Rp 3.627.872.538 dan berhasil disalurkan untuk memudahkan pembayaran tagihan listrik kepada penerima bantuan yang terdiri dari 6.104 ibu pengusaha ultra mikro binaan YCAB dan 14.393 pendaftar umum melalui situs lightup.id




Light Up Berhasil Terangkan 27.272 Rumah di Indonesia


Untuk gelombang kedua, rencananya Light Up Indonesia akan membuka pendaftaran dengan kuota sebanyak 80.000 pendaftar yang akan dibuka pada 1-5 Juni 2020 mendatang. Pendaftaran ini nantinya akan dibuka melalui situs resmi Light Up Indonesia. Selain itu, tersedia juga info lengkap terkait tata cara dan persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi bagian penerima bantuan dari program ini.


Baca juga: 9 Inspirasi Rak Dinding Kecil Serba Guna untuk di Rumah


Light Up Berhasil Terangkan 27.272 Rumah di Indonesia


Selain itu, Light Up Indonesia melalui kanal resmi YouTube-nya juga menawarkan beragam macam hiburan yang informatif dan edukatif setiap hari Rabu dan Sabtu pada pukul 17.00. Kehadiran narasumber ternama dan terpercaya pada event digital tersebut diharapkan dapat menghadirkan informasi dan inspirasi untuk meringankan beban di saat pandemi COVID-19.


Sumber foto: dok. YCAB Foundation