Kegiatan menikmati mekarnya bunga sakura merupakan tradisi yang rutin dilakukan masyarakat Jepang. Tradisi yang biasa disebut Ohanami ini merupakan lambang kebahagiaan atas hadirnya musim semi.


Di taman-taman publik tempat pohon sakura tumbuh, warga Jepang biasa mengadakan perayaan tersebut sembari piknik dan bercengkerama dengan mengenakan kimono (pakaian tradisional Jepang) bersama sanak saudara.







Keriaan tersebut lalu diangkat oleh Goodglas Japan, merk cutlery dan glassware yang terkenal berdesain lucu dengan koleksi gelas terbarunya berjudul Wafuku Shiba Nakayoshi Set (Sakura).


Baca juga: Koleksi Gunting Unik Berbentuk Pedang Samurai


Pada koleksinya kali ini, dua set gelas menampilkan figur anjing Shiba berpasangan dengan kostum kimono berwarna biru dan kuning, lengkap dengan aksen bunga sakura.




Gelas handcraft ini dibentuk dalam dua lapisan tahan panas dan dingin, mulai dari -20 derajat celsius, hingga 120 derajat celsius.






Di sisi dalam gelas, tampil bentuk 3D dari figur anjing Shiba dengan gambar wajah yang imut serta kimononya. Anda bisa mengisinya dengan berbagai macam minuman dan membuat anjing Shiba tersebut berubah warna.


Baca juga: Alat Makan Mungil Ini Dapat Menyelamatkan Hidup Anda


Gelas 3D lucu dan imut ini tidak hanya cocok dijadikan hadiah untuk acara pernikahan, dia juga sempurna untuk menjadi elemen dekorasi yang unik untuk ruang keluarga Anda.




Koleksi Wafuku Shiba Nakayoshi Set (Sakura) bisa dibeli via situs daring Goodglas Japan. Koleksi yang hanya diproduksi 1000 unit ini dihargai 6,800 yen atau setara 885 ribu rupiah.


Sumber: Soranews24
Foto & teaser: Goodglas Japan