Jika Anda merupakan penggemar franchise James Bond, Anda tentu paham jika agen rahasia Inggris ini akrab dengan dua hal, bond girl dan mobil-mobil premium yang menemaninya.


Salah satu mobil James Bond yang terkenal adalah Aston Martin DB5, mobil grand tourer keluaran Aston Martin ini muncul pertama kali di "Goldfinger", film James Bond pada 1964.







Akhir 2018 silam, Aston Martin secara resmi mengumumkan akan merilis varian mobil James Bond tersebut secara terbatas, yakni hanya 25 unit saja. Baru pada 2020 ini, Aston Martin DB5 James Bond mulai memasuki tahap produksi.


Baca juga: Wah, Miniatur Mobil Mewah ini Seharga 250 Juta Rupiah!


Bersama dengan produser dari film-film James Bond, EON Production, mobil James Bond ini akan diisi dengan peralatan mata-mata yang menyerupai versi filmnya.


Warna mobilnya pun juga mengikuti warna mobil yang ada di film, yakni skema warna Silver Birch dengan interior dan dasbor berbalut kulit yang identik.






Pihak Aston Martin juga begitu detail dengan menggandeng kembali suplier di tahun 1960-an untuk menciptakan instrumen kokpit yang serupa.


Baca juga: Solusi Tetap Bisa Traveling dengan Aman di Rumah Mobil


Peralatan mata-mata James Bond yang akan tersedia di mobil tersebut di antaranya adalah senapan mesin yang tentu saja tidak bisa menembakkan peluru tajam, hanya mengeluarkan suara saja.




Mobil tersebut juga menyediakan penyemprot minyak yang tidak akan melicinkan jalanan. Peralatan mata-mata lainnya yang tersedia adalah plat nomor yang bisa berganti, serta lemari senjata di bawah jok.


Mobil James Bond yang ditenagai mesin inline-six 4 liter ini dapat menghasilkan 290 tenaga kuda dan akan dijual dengan harga 3,5 juta dolar AS, atau setara 48 miliar rupiah.


Sumber: Robb Report
Foto & teaser: Aston Martin