Saat ini, mengajarkan anak untuk dapat menjagai diri agar terhindar dari penyebaran virus merupakan hal yang perlu perhatian lebih. Peran ini tidak hanya datang dari keluarga dan lingkungan sekitar juga, namun dengan persiapan kembalinya aktivitas belajar-mengajar, sekolah pun harus turut mengambil inisiiatif langkah ini.


New Normal, Sekolah Ini Terapkan Physical Distancing




Salah satu sekolah yang sudah mulai menerapkan untuk mengajarkan anak-anak perihal physical distancing ini datang dari Charles Dicken Primary School di London. Bekerja sama dengan brand furnitur bernama Unit, sekolah ini mengimplementasikan screen pada layout kelasnya. Screen ini digunakan agar dapat memberi anak-anak ruang secara pribadi guna mengurangi rasa khawatir akan penyebaran virus.


Baca juga: Takut Pegang Handle Pintu Saat New Normal? Ini Solusi!


New Normal, Sekolah Ini Terapkan Physical Distancing


Screen tersebut dilengkapi dengan roda pada bagian bawahnya. Roda tersebut memudahkan bagi anak-anak untuk mengatur partisinya saat digunakan untuk beraktivitas di dalam kelas, seperti belajar atau membuat ruang membaca sendiri di sudut kelas.




New Normal, Sekolah Ini Terapkan Physical Distancing


Partisi rancangan Unit ini hadir dengan laminasi warna-warna yang playful dan ceria. Pemilihan warna tersebut dianggap dapat membantu anak-anak merasa nyaman di tengah kondisi yang cukup menyeramkan. Laminasi pada partisi ini dipilih dengan material yang mudah untuk dibersihkan.


Baca juga: 15 Barang Wajib Bawa Saat New Normal. Sudah Ada Semua?


New Normal, Sekolah Ini Terapkan Physical Distancing


Agar anak-anak dapat senantiasa mengatur posisi partisi sesuai kebutuhan, screen ini dirancang menggunakan plywood sebagai material utamanya. Kayu jenis ini terkenal dengan bobotnya yang ringan.


Sumber foto: dok. Felix Speller / Dezeen