Di tengah panasnya persaingan Nintendo, Playstation, dan Microsoft XBox, kehadiran Sega sebagai salah satu produsen konsol gaming memang mulai terpinggirkan.


Sembari fokus terhadap pengembangan perangkat lunak dan mesin arcade, Sega yang tengah merayakan ulang tahunnya yang ke-60 ini merilis versi miniatur dari konsol Game Gear klasik.




konsol video gim handheld yang populer pada awal 1990an ini dahulu merupakan rival dari game boy keluaran nintendo.


baca juga: games terbaru ini bikin ruang keluarga lebih seru


pada saat itu, perangkat 8-bit generasi keempat ini secara teknis dinilai lebih baik dibandingkan game boy meski secara penjualan tetap kalah dari nintendo.


melalui rilisnya game gear micro di 2020, sega berharap bisa membangkitkan lagi tren konsol retro. perangkat tersebut memang merupakan versi miniatur dari konsol era 1990-an dengan dimensi tidak lebih luas dari ukuran telapak tangan.






Sama seperti pendahulunya, konsol ini hadir dalam konfigurasi tombol radial dan dua tombol kontrol yang berada di samping layar yang dapat menghasilkan 32 warna.


Baca juga: 20 Tahun Berkarya, Ini Evolusi Terbaru Digivice!


Konsol ini juga dibubuhkan logo Game Gear dan Sega di pojok atas layar, sementara speaker kecil berada di ujung bawah melengkapi desain konsol yang penuh nostalgia.




Game Gear Micro dari Sega direncanakan rilis di Jepang, Oktober tahun ini dengan harga setara 45 dolar AS, atau 630 ribu rupiah.


Sumber: Hypebeast
Foto & Teaser: Sega