Dalam situasi pandemi seperti ini, menjaga tubuh agar tetap sehat merupakan sebuah upaya penting agar dapat terhindar dari paparan virus yang saat ini masih menyebar. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk tetap menjaga kesehatan pada tubuh adalah dengan memiliki kualitas tidur yang baik. 


4 Tips Menata Kamar Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur




Tidur merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi manusia untuk menjaga keseimbangan daya tahan tubuh serta metabolisme. Tentu akan sangat nyaman jika Anda dapat mendapatkan kualitas tidur yang ideal setelah seharian beraktivitas dalam keadaan new normal yang saat ini sedang digalangkan. 


Oleh karena itu, agar kualitas tidur tetap terjaga, memiliki kamar tidur yang nyaman sangat diperlukan guna membantu suasana hati dan pikiran agar tetap rileks. Ikea selaku brand furnitur ternama, menawarkan tips dalam menata kamar tidur yang nyaman untuk membantu Anda menjaga kesehatan diri melalui rangaian koleksi yang dimilikinya.


Baca juga: Intip Karya Seniman Ini Di Tengah Penggalangan Dana!


1. Mimpi indah berawal dari tempat tidur yang ideal


4 Tips Menata Kamar Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur


Mimpi indah kerap hadir sebagai sebuah indikasi bahwa Anda memiliki kualitas tidur yang cukup baik. Selain berasal dari alam bawah sadar atau kondisi psikologis, nyatanya tempat tidur yang nyaman juga dapat membantu tubuh Anda rileks baik sebelum ada sesaat Anda terlelap. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih ranjang yang baik dengan luas ideal untuk tubuh Anda. Sehingga mampu mengakomodasi tubuh saat meringkuk atau meregangkan tubuh sebelum tidur.


2. Perhatikan kenyamanan bahan tempat tidur Anda


4 Tips Menata Kamar Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur


Bahan-bahan seperti sprei, sarung bantal, dan bed cover merupakan material yang langsung tersentuh pada tubuh saat Anda merebahkan diri Anda di atas tempat tidur. Oleh karena itu, kualitas dari bahan tersebut haruslah punya tingkat kenyamanan yang baik. Pastikan Anda memilih bahan alas tempat tidur Anda dengan bahan terbaik serta cocok dengan kebutuhan kulit, sehingga mengurangi risiko akan alergi.




Baca juga: 7 Meja Samping Tempat Tidur ini Buat Kamar Rapi & Manis


3. Sesuaikan ukuran tempat tidur dengan ruangan yang dimiliki


4 Tips Menata Kamar Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur


Semakin terbatasnya lahan yang tersedia untuk sebuah hunian, tentu membuat ruangan di tempat tinggal Anda pun mengalami penyusutan untuk menyesuaikan dan memenuhi kebutuhan kehidupan Anda. Meskipun Anda memiliki kamar tidur dengan ukuran yang relatif terbatas, saat ini sudah banyak ragam jenis tempat tidur yang mampu mengakomodasi kekurangan tersebut. Untuk hal ini, Ikea menawarkan tempat tidur yang merupakan bagian dari koleksi Delaktig. Koleksi furnitur modular yang bisa dirangkai sesuai kebutuhan ruangan bisa jadi solusi untuk kamar tidur ideal Anda.


4. Pilih tempat tidur yang sesuai dengan desain kamar


4 Tips Menata Kamar Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur


Dengan permasalahan ruang terbatas pada hunian Anda, mengaplikasi desain bergaya minimalis pada interior merupakan salah satu solusi tepat agar rumah dapat terkesan leluasa, terutama pada kamar tidur Anda agar terasa lebih nyaman. Sebagai brand furnitur asal Swedia, Ikea menawarkan macam pilihan furnitur bergaya desain Skandinavia yang dikenal streamlined. Gaya furnitur ini tentu akan tampak cocok untuk disematkan pada desain minimalis interior kamar tidur Anda.


Baca juga: Takut Pegang Handle Pintu Saat New Normal? Ini Solusi!


4 Tips Menata Kamar Untuk Tingkatkan Kualitas Tidur


Bagi Anda yang sedang mencari tempat tidur atau furnitur lainnya sebagai solusi menampilkan hunian ideal nan indah, saat ini hingga 23 Juni 2020 mendatang Ikea mengadakan program Ikea Online Sale. Dapatkan penawaran terbaik dengan mengunjungi situs resmi Ikea


Sumber foto: dok. Ikea