Rumah dua lantai kerap jadi gambaran dari sebuah rumah ideal masa kini. Dengan memiliki dua lantai tentu akan banyak ruang yang tersedia guna memudahkan dalam penataan area personal dan komunal di dalam sebuah rumah.


Inilah Desain Rumah Dua Lantai Siang dan Malam




Salah satu gambaran rumah dua lantai dengan penataan ruang yang optimal dan bisa jadi inspirasi hadir di Brazil. Rumah rancangan RMAA ini membagi fungsi lantai atas dan lantai bawah menggunakan konfigurasi day and night. Konfigurasi ini memungkinkan untuk membuat ruang privat semakin nyaman dan ruang komunal semakin luas dan penuh keceriaan serta kehangatan.


Baca juga: 7 Meja Samping Tempat Tidur ini Buat Kamar Rapi & Manis


Inilah Desain Rumah Dua Lantai Siang dan Malam


Rumah ini dibangun di atas lahan yang berdekatan dengan hutan, sehingga pada hunian ini banyak lahan yang bisa diolah untuk menghadirkan taman yang luas.


Inilah Desain Rumah Dua Lantai Siang dan Malam




Lantai dasar yang terkoneksi dengan area outdoor secara otomatis membuat lantai ini menggunakan konfigurasi zona untuk day atau pagi hingga sore hari. Setiap ruangan di lantai ini memiliki konsep ruangan terbuka dan patio di berbagai sudut, sehingga sangat nyaman untuk digunakan saat berjemur.


Baca juga: 5 Cara Menghemat Listrik saat New Normal


Inilah Desain Rumah Dua Lantai Siang dan Malam


Di lantai dasar ini juga dilengkapi dengan dapur dan kamar tidur tamu guna tetap memiliki fitur esensial dalam strukturnya. Dari lantai ini juga dapat terlihat pilar metal besar yang digunakan untuk menopang lantai atas dan menghadirkan kesan yang grand.


Inilah Desain Rumah Dua Lantai Siang dan Malam


Lantai atas diperuntukkan bagi kebutuhan relaksasi keluarga. Oleh karena itu lantai atas dirancang untuk konfigurasi night atau malam Di lantai ini terdapat ruang keluarga, kamar tidur, serta dapur. Dengan kelengkapan ruang di setiap lantai, membuat bangunan ini seakan memiliki dua penghuni yang berbeda di dalam satu atap.


Sumber foto: Nelson Kon / Design Milk