Desain rumah bergaya loft saat ini menjadi hal yang cukup populer untuk diaplikasikan ke dalam hunian yang dibangun di atas lahan terbatas. Memiliki perimeter yang luas serta memaksimalkan keberadaan ruang pada setiap lantai membuat rumah bergaya loft memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri sehingga menawarkan daya tarik untuk digemari oleh banyak orang.


Hunian Loft Ini Menggunakan Warna Sebagai Pemisah Ruang




Mengembangkan desain loft, studio desain asal Stockholm, Note Design Studio menghadirkan rancangan yang menambah keunikan dari sebuah hunian di Ibukota Swedia tersebut. Studio desain ini merancang sebuah hunian apartemen loft dengan menggunakan pendekatan building blocks untuk interiornya dengan menggunakan warna sebagai pemisah.


Baca juga: Klook Home Inovasi Terbaru Di Tengah Pandemi!


Hunian Loft Ini Menggunakan Warna Sebagai Pemisah Ruang


Dihuni oleh keluarga dengan dua orang anak, sang pemilik apartemen ingin untuk memiliki kamar tidur terpisah bagi orang tua dan anaknya. Dengan konsep hunian loft hal tersebut sulit untuk diaplikasikan karena akan mengubah tampilannya secara drastis. Namun, sang desainer melihat sebuah potensi untuk mengubah sebuah sudut pada loteng menjadi kamar anak yang ideal.


Hunian Loft Ini Menggunakan Warna Sebagai Pemisah Ruang




Untuk menghadirkan kesan playful dan nyaman di pandang, loft ini hadir dengan warna-warna palet. Pertama palet merah muda mendominasi kamar anak, lalu pada bagian ruang keluarga dan dapur teraplikasi dengan apik palet hijau pada kitchen cabinet, railing tangga, serta rak buku. Warna palet tersebut juga berfungsi sebagai pemisah area.


Baca juga: Yuk Ikuti Tren Dekor Rumah Masa Kini: Modern x Vintage


Hunian Loft Ini Menggunakan Warna Sebagai Pemisah Ruang


Warna-warna tersebut kontras menghadirkan kesan manis dengan paduan warna dasar putih pada dinding dan furnitur sehingga menampilkan kesan luas.


Foto: dok. Note Design Studio / Dezeen