Bagi traveler, berwisata merupakan sebuah medium yang tidak hanya menghadirkan rasa senang saat melakukannya, namun juga sebagai metode untuk menambah pengetahuan, terutama soal budaya. Oleh karena itu, sering disebutkan bahwa wisata itu tidak selalu mengenai destinasinya namun perjalanannya.


Hotel Di Meksiko Tawarkan Sentuhan Lokal Pada Desainnya




Meskipun begitu, ada satu aspek dalam berwisata yang cukup penting, yaitu penginapan. Di berbagai negara yang memiliki potensi pariwasata tinggi, penginapan merupakan salah satu aspek yang dapat menambah pengalaman traveling jadi lebih berkesan dan menyenangkan. Hal tersebut juga yang membuat banyaknya jenis penginapan hadir dengan identitas yang memiliki keunikan, seperti boutique hotel satu ini.


Baca juga: Tampil Minimalis! 10 Inspirasi Railing Tangga di Rumah


Hotel Di Meksiko Tawarkan Sentuhan Lokal Pada Desainnya


Boutique hotel rancangan Taller Lu'um yang berada di Meksiko ini mencoba untuk menghadirkan kesan lokal yang dipadu dengan konstruksi modern pada bangunanya. Bernama Monte Uzulu, hotel ini terletak di sebuah desa nelayan di Oaxaca.




Hotel Di Meksiko Tawarkan Sentuhan Lokal Pada Desainnya


Jaraknya yang cukup dekat dengan pantai membuat hotel ini hadir dengan desain arsitektur tropis. Penggunaan material lokal seperti kayu pada pintu dan furnitur, atap anyaman, serta dinding, wastafel, dan bathtub terbuat dari beton ekspos mengangkat kesan lokalitas yang kuat untuk desain boutique hotel ini.


Baca juga: Multifungsi! Tempat Tidur Pilihan Rain dan Kim Tae Hee


Hotel Di Meksiko Tawarkan Sentuhan Lokal Pada Desainnya


berdiri di atas lahan seluas 723 meter persegi, boutique hotel ini menawarkan 11 kamar tipe suites dan satu buah master suite yang semuanya dibekali teras dengan pemandangan pantai yang luas dan indah.


Sumber foto: dok. Elke Frotscher / Dezeen