Perusahaan microhousing yang berbasis di Slowakia, Ecocapsule baru-baru ini meluncurkan unit hunian mikro berbentuk telur terbaru mereka.


Unit yang dinamakan Space ini merupakan mobile home mini dengan kemampuan semi off-grid. Space dikembangkan sebagai rumah kapsul alternatif terjangkau dari varian Ecocapsule yang lebih besar, Original.







Dengan harga 790 jutaan, Space seluas 6,3 meter persegi ini ditenagai oleh panel surya dan dapat ditinggali oleh dua orang.


Baca juga: Berbeda! Hotel Kapsul Ini Melayang di Luar Angkasa


Perusahaan Ecocapsule sendiri sudah muncul sejak 2018. Produk pertamanya yakni unit Original dapat beroperasi secara off-grid mengunakan tenaga surya 880W, turbin angin low-noise, dan pengumpul air hujan.






Sedangkan Space yang merupakan versi lebih kecil menampilkan konsep interior open plan dengan kabinet plywood dan lantai yang sudah dilaminasi.


Baca juga: Buat Rumah 2 Hari! Ini Rumah Prefab Minimalis Terbaru


Untuk bagian eksteriornya, rumah kapsul yang dilapisi fiberglass insulasi ini memiliki dimensi 23 meter kubik, cukup luas untuk Anda yang ingin mengisolasi diri di tempat yang jauh dari keramaian.




Sistem kelistrikan yang telah terpasang di rumah kapsul Space adalah 200W tenaga surya dengan 1.2 baterai berkapasitas 1.2 kWh. Space juga telah memiliki sistem rumah pintar dengan sistem penghangat atau pendingin sebagai pilihan opsional.


Sumber: Inhabitat
Foto & Teaser: Ecocapsule