Tidak butuh waktu lama bagi Maruli Tampubolon kembali meramaikan kancah music Tanah Air selepas merilis single pada 1 Mei 2020 yang lalu berjudul “Tak Mungkin Kembali”. Kini, pria kelahiran 26 Maret 1987 ini kembali merilis karya terbarunya berjudul “Bahagia Tanpaku”.





dok. Winston Gomez


Single keduanya di tahun 2020 ini, Maruli Tampubolon juga menghadirkan seusatu yang spesial dalam musiknya. Untuk karya terbarunya, penyanyi yang mengidolakan U2 dan Coldplay ini mengajak komposer ternama, Andi Rianto dalam proyek ini. Dalam proses pembuatannya, Andi Rianto bersama Magenta Orchestra berhasil memasukkan 42 bagian orkestra selama 1menit yang membuat single “Bahagia Tanpaku” ini terasa penuh magis. 


dok. Riomotret


Baca juga: Penuh Rasa! 10 Lagu Penuh Makna Bagi Glenn Fredly


Pengerjaan lagu ini sebenarnya sudah dimulai sejak 7 hingga 8 tahun yang lalu. Namun, hanya membutuhkan waktu sekitar 2minggu untuk menyelesaikan penulisan liriknya. Melalui lagu ini, Maruli Tampubolon mencoba untuk mengungkapkan sebagian kecil dari isi hatinya. Single “Bahagia Tanpaku" merupakan sebuah kepingan pengalaman sang penyanyi akan cinta yang tidak dapat dimilikinya. 




dok. Riomotret


“Liriknya merupakan ungkapan sebagian kecil isi hati saya pada saat lagu ini dibuat karena pengerjaannya dilakukan saat saya tidak dapat memiliki seseorang yang sangat saya cintai pada masa itu. Menurut saya, lagu sedih takkan pernah usang oleh waktu” ungkap Maruli. 



Baca juga: Portable Speaker Yang Cocok untuk Pencinta Travelling


Single “Bahagia Tanpaku” dari Maruli Tampubolon sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital seperti Apple Music, Joox, Spotify, hingga Dezzer. Rencananya Maruli juga akan merilis single-single baru setiap bulannya dalam jangka waktu setahun ke depan ini yang nantinya akan dikompilasi ke dalam sebuah album.


Foto Teaser: dok. Jozz Felix