Setelah sebelumnya mengalami pengunduran dalam perilisan, akhirnya para gamers di seluruh dunia kini bisa berbahagia. Pasalnya, Sony baru saja mengumumkan peluncuran konsol video game terbarunya, yaitu Playstation 5 (PS5) pada 12 Juni 2020 secara virtual.


Hadir Dalam Bentuk Futuristis, Sony Akhirnya Rilis PS5




Pada peluncuran PS5, akhirnya Sony merilis desain tubuh konsolnya tersebut setelah beberapa bulan sebelumnya hanya merilis bentuk controller-nya yang diberi nama Dual Sense sebagai teaser. Ini kali pertama juga bagi Sony menghadirkan konsol Playstation dengan warna two-tone


Baca juga: Signify Segera Hentikan Produksi Plastik Dalam Kemasan


Hadir Dalam Bentuk Futuristis, Sony Akhirnya Rilis PS5


Tubuh konsol dari PS5 ini memiliki dua bagian. Bagian dalam berwarna hitam berbentuk persegi panjang yang dibalut dengan bentuk clam shell berwarna putih pada bagian luar. Jika PS5 diletakkan dalam posisi horizontal, akan terlihat bentuk yang mengerucut ke bagian bawahnya. Dengan paduan warna dan bentuknya, Sony terlihat ingin mengaksentuasi kesan futuristis pada produk terbarunya.




Hadir Dalam Bentuk Futuristis, Sony Akhirnya Rilis PS5


Desain yang futuristis ini juga sebagai sebuah jembatan yang mengakomodasi teknolgi yang disematkan pada mesin PS5. Kemampuan grafis yang diproses oleh PS5 dapat menghasilkan gambar dengan kualitas hingga 8K. Untuk menghasilkan gambar yang realistis, mesinnya juga dibekali dengan CPU 8 prosesor berkecepatan 3.5 gigahertz.


Baca juga: Lilin Paling Sehat Karena 100% Vegan. Tertarik?


Hadir Dalam Bentuk Futuristis, Sony Akhirnya Rilis PS5


Rencananya PS5 ini akan hadir dalam dua tipe, yakni tipe regular dan digital version yang tidak memiliki optik pemutar Blu-Ray. Sony juga memberikan opsi pelengkap dalam bentuk aksesori PS5, di antaranya adalah charger dock untuk Dual Sense Controller, HD Camera, Pulse 3D Wireless Headset, hingga Media Remote. Hingga saat ini Sony masih belum mengumumkan harga resmi dari PS5. Namun banyak rumor yang berkembang, di Indonesia konsol ini akan dijual pada kisaran harga Rp 7.000.000 – Rp 10.000.000 dan baru akan ada di pasaran pada Desember mendatang. 


Sumber foto: dok. Sony