Himbauan new normal yang baru saja dijalankan di sejumlah daerah mulai awal bulan Juni ini telah membuat beberapa perusahan sudah meminta karyawannya untuk kembali masuk kantor. Keresahan pekerja kantoran dalam menghadapi new normal ini diantaranya adalah keaman dalam menggunakan transportasi umum hingga kebersihan makanan yang dibeli.

Membawa bekal sendiri dari rumah sebenarnya lebih fleksibel untuk menentukan pilihan bahan makanan serta kebersihannya. Namun tidak perlu khawatir, beberapa restoran pun sudah menyediakan paket hingga ketentuan sendiri untuk menjual produknya yang tetap sesuai dengan prokol kesehatan. 





Oleh karena itu, CASA Indonesia telah merangkum 10 menu makan siang yang bisa disantap di kantor maupun di rumah selama masa new normal ini!


1. Bruule


Bruule


Berbeda dari spaghetti pada umumnya, spaghetti dari Bruule disajikan di dalam alumunium foil. Dipanggang dengan balutan cream cheese yang melimpah, taburan cabe Bruule yang menjadi signature spice ini melengkapi cita rasa rumah spaghetti yang buka pada Selasa hingga Sabtu ini. Tidak lupa, terdapat dua varian, yaitu daging dan vegetarian yang bisa menjadi salah satu menu makan siang di rumah ataupun di kantor. 


Baca juga, Selain Kopi, Ini Minuman Literan yang Wajib Di Coba!


2. Alahap


Alahap Jakarta


Memakai konsep Timur Tengah yang nyaman dapat dirasakan di salah satu restoran yang berada di daerah Kemang. Alahap, menyediakan menu makanan yaitu nasi goreng kambing (Dabba). Ada 3 jenis nasi goreng yang dapat Anda coba di restoran ini, nasi goreng rempah, nasi goreng gulai, dan nasi goreng kebuli dengan beragam ukuran yang berbeda. 


3. Lawless Burger Bar


Lawless Burgerbar


Menawarkan konsep musik rock yang berbeda dari kedai burger kebanyakan, Lawless burgerbar tetap mengedepankan kualitas makanannya. Nuansa cat hitam yang dipadukan dengan kayu untuk interiornya juga poster-poster band metal yang terpampang di dinding ini bisa menjadi salah satu pilihan makan siang buat Anda. 


Baca juga, Pecinta Manis! 10 Kudapan Ini Siap Menemani di Rumah


4. Kembang Tandjoeng


Kembang Tandjoeng


Dalam menanggapi imbauan physical distancing sejak pandemi Covid-19 masuk Indonesia. Kembang Tandjoeng menghadirkan paket khusus pesaar antar yang dinamakan "Nabung". Merupakan singkatan dari Nasi Bungkus yang terdiri dari tiga pilihan, menu ini dapat di pesan via GoFood atau dengan mengontak langsung no WhatsApp yang tersedia. 


5. Feel Good Food


Feel Good Food 


Bagi para vegan, menu Smoky Smoke Sandwich with Mayo and Vegan Cheese dari Feel Good Food bisa menjadi salah satu alternatif catering makan siang kalian. No dairy, no egg, and no meat yang menjadi andalan mereka, menu-menu yang tersedia pun beragam, terdapat Hemburger yang terbuat dari sayuran, hingga menu nasi merah dengan beragam lauk pelengkap lainnya.




Baca juga, Mau Makan Es Krim Favorit di Rumah? Berikut Daftarnya!


6. Say Cheese Wheel


Say Cheese Wheel


Pecinta pasta creamy dengan sentuhan lelehan keju yang lezat wajib mencoba Say Cheese to The Wheel yang berlokasi di Pondok Indah. Beragam topping pun di hadirkan disini, seperti Alfredo Cheese Pasta yang dapat dilengkapi dengan topping Flat Iron Beef, Hundred pieces of Bacon yang berisikan bacon yang melimpah ruah hingga Sally The Salmon. Tetapi, jika Anda tidak ingin pasta, say cheese wheel juga menyediakan cheese toast hingga menu baru yaitu Riso Carbonara with Chicken Parm.


7. Manje


Manje


Terkenal dengan kelembutan pao, Manje Jakarta siap menemani Anda melalui pesan antar yang dapat dinikmati untuk makan siang di rumah atau di kantor. Beragam menu pun ditawarkan oleh restoran yang terletak di Pasar Minggu ini, mulai dari Classic Beef Bao, Fried Chicken Bao, hingga Beef Belly Bowl yang siap di santap.


Baca juga, Pasaraya, Spot Ngopi Seru Vegan dan Pet-Lover!


8. Roma Osteriabar


Roma Osteriabar


Menawarkan masakan rumahan Italia oleh Chef Luca Pezzera, Roma Osteriabar terletak di tengah-tengah kawasan SCBD Jakarta. Terinspirasi dari kesenangan bersantap yang sederhana, restoran ini menyajikan beragam hidangan favorit yang bisa jadi ide untuk makan siang Anda, seperti Spaghetti Carbonara dan Neopolitan Pizza.


9. Kimukatsu


Kimukatsu


Ingin merasakan sensai katsu yang berbeda dengan filling lezat seperi mozarella cheese, garlic, dan blackpepper? Itu semua bisa Anda temukan di Kimukatsu. Tersedia dalam bentuk beef katsu, chicken katsu, salmon katsu, dan prawn katsu yang dihidangkan bersama nasi, salad, sup, dan aneka saus untuk melengkapinya.


Baca juga, 5 Restoran Buffet untuk Pasangan yang Doyan Makan!


10. Wancan


Wancan Jakarta


Merupakan salah satu restoran otentik dengan Hainan Chicken Rice ala Singapura, Wancan menghadirkan menul nasi Hainan yang dihiasi dengan irisan daging ayam ini dengan saus kecap asin dan tidak lupa racikan bumbu ala Wancan sendiri. Untuk melengkapi kelezatan menu spesial ini dengan beragam macam side dish seperti bok choy, tahu kecap, telur kecap, dan menu lainnya.


Sumber teaser: Kimukatsu.id