Agustus silam, pabrikan otomotif Prancis Bugatti menguji coba purwarupa supercar Chiron yang dikendarai Andy Wallace di sirkuit Ehra-Lessien, Jerman. Uji coba tersebut dilangsungkan untuk mengetahui berapa rekor kecepatan terbaru dari supercar ini.


Tidak hanya mobil tersebut mematahkan rekor kecepatan 300 mph atau 483 kpj, mobil yang sama juga menjadi cikal bakal dari Bugatti Chiron Super Sport 300+ dan hanya diproduksi 30 unit saja.







Pencapaian tersebut lalu dirayakan oleh peritel perhiasan dan arloji mewah Jacob & Co untuk merilis arloji spesial bertajuk Twin Turbo Furious Bugatti 300+.


Baca juga: Mobil James Bond Terkenal ini Siap Mengaspal Lagi!


Dari segi tampilan, arloji mewah ini diliputi oleh rangka asimetris berbahan forged carbon dan black titanium, serupa bodywork Bugatti Chiron yang juga mengenakan carbon.






Arloji teknis yang terdiri dari 832 bagian kompleks ini juga memiliki mekanisme pengingat waktu yang unik. Dia memiliki tidak hanya satu, namun juga dua triple-axis tourbillon yang terbuat dari titanium hitam.


Baca juga: Koleksi Mewah Jam Meja ini Siap Dilelang!


Repeater di dalam jam juga berbeda dari biasanya. Tidak seperti versi lama dari mekanisme alarm yang berbunyi setiap sejam, 1/4 jam dan beberapa menit, repeater arloji ini merupakan decimal repeater dengan interval 10 menit.




Model ini juga memiliki chronograph monopusher yang memiliki fitur indikator reference time di pusat dial untuk menampilkan perbedaan dalam detik yang dibandingkan dengan reference time, serupa dengan pit board di dalam balap mobil.


Sumber: Robb Report
Foto & Teaser: Jacob & Co.