Berlibur merupakan hal yang paling dinanti saat pandemi ini selesai sepenuhnya. Namun, agar tetap menjaga kewaspadaan ada baiknya untuk berlibur di tempat yang jauh dari keramaian, seperti menyewa vila atau mengunjungi kabin yang dibangun sebagai holiday home.


Desain Kabin Liburan Pasca New Normal




Untuk mempersiapkan serta memberi harapan akan kehidupan yang kembali normal di masa depan, studio desain asal Amsterdam, Crafted Works baru saja menyelesaikan rancangan kabin di kawasan Drenthe, Belanda. Untuk rancangan ini, sang desainer sengaja mengekspos struktur rangka bangunan yang terbuat dari kayu dari eksterior hingga ke bagian interior.


Baca juga: Yuk Bikin Kebun Sayur dan Bunga di Rooftop Rumah Anda!


Desain Kabin Liburan Pasca New Normal


Menurut sang desainer, struktur bangunan yang terekspos ini dapat menghadirkan kesan unik sekaligus juga memberi informasi terkait proses craftmanship yang terjadi pada proses konstruksi. Menghadirkan bangunan yang dapat berekspresi melalui struktur dan material adalah alasan utama dalam pembangunan kabin ini.




Desain Kabin Liburan Pasca New Normal


Keunikan lainnya hadir dalam proses pembangunannya. Crafted Works menginformasikan bahwa dalam proses konstruksinya, kabin ini dibangun dengan pekerjaan oleh dua orang. Hal itu juga yang membuat studio desain ini memilih untuk menggunakan material yang dapat dirangkai secara mudah dan cepat, yaitu timber atau kayu balok.


Baca juga: Hunian Loft Ini Menggunakan Warna Sebagai Pemisah Ruang


Desain Kabin Liburan Pasca New Normal


Kayu balok yang dipilih berasal dari jenis pohon Douglas Fir. Douglas Fir merupakan pohon yang masuk ke dalam keluarga pohon pinus. Pohon ini digadang memiliki tingkat durabilitas yang baik untuk segala cuaca, terutama di negara iklim subtropis seperti Eropa.


Sumber foto: Maarten Willemstein / Dezeen