Menjadi pelopor dalam bidang teknologi pencahayaan, Signify kembali hadir dengan inovasinya untuk meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan bagi orang banyak. Satu inovasi perusahaan yang menaungi Philips Lighting ini hadir dengan kolaborasi bersama Boston University.


Cahaya UV-C dari Signify Ampuh Menghilangkan Covid-19




Signify dan Boston University berhasil memvalidasi bahwa teknologi pencahayaan UV-C yang dikembangkan oleh perusahaan yang bermarkas di Eindhoven, Belanda ini berhasil menonaktifkan virus penyebab Covid-19.


Baca juga: Lampu UV Bisa Membasmi Corona, Caranya?


Cahaya UV-C dari Signify Ampuh Menghilangkan Covid-19


Riset terkait teknologi pencayahaan UV-C dari Signify ini dimulai oleh Dr. Anthony Griffiths beserta para ilmuwan lainnya di Universitas Boston dalam mengembangkan alat yang dapat mereduksi penyebaran virus corona ini. Menggunakan beberapa sampel dan dosis, para ilmuwan tersebut akhirnya menemukan hasil bahwa lampu ultra violet milik Signify ini dapat menghilangkan virus corona sebanyak 99,9999% dalam 25 detik.


Cahaya UV-C dari Signify Ampuh Menghilangkan Covid-19




Teknologi pencahayaan UV merupakan teknologi dari Signify yang sudah dikembangkan sejak 35 tahun yang lalu. Untuk kehadiran teknologi UV-C, Signify memastikan bahwa produknya dirancang dan diproduksi menggunakan standar keamanan tertinggi.


Baca juga: Isolasi Diri dengan Tinggal di Rumah Kapsul ini


Cahaya UV-C dari Signify Ampuh Menghilangkan Covid-19


Besar harapan dari para ilmuwan terkait teknologi cahaya ultra violet ini untuk dapat dikembangkan lebih mutakhir, sehingga penyebaran virus Covid-19 dapat segera terbatasi.


Foto: dok. Signify