Kuliner merupakan sebuah aspek yang tidak bisa dipisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Memiliki visi yang sama untuk terus mengembangkan potensi dan pemasaran dari kuliner Indonesia, para pecinta makanan khas Tanah Air bersatu mendirikan sebuah komunitas non-profit bernama Indonesian Gastronomy Community (IGC) atau Komunitas Pecinta Gastronomi Indonesia yang didirikan pada 27 Maret 2020 lalu.






Pada 14 Juni 2020, IGC menghadirkan event virtual dengan tema “Gempita Cita Rasa”. Pada pertemuan ini, Ria Mursiawan selaku ketua Indonesia Gastronomy Community memberi sambutan dengan mengutarakan visi dan misi dari komunitas ini yang menjelaskan mengenai gastronomi adalah sebuah seni makan yang baik dan memiliki aspek edukatif dengan mengaitkan makanan kepada budaya dan sejarah.


Baca juga: Yuk Desain Ruangan Favorit Anda Berdasarkan Zodiak


IGC Hadir Kembangkan Potensi Kuliner Indonesia

Ria Mursiawan ketua dari Indonesian Gastronomy Community




Meskipun digelar secara daring, acara ini turut diramaikan oleh berbagai tokoh, di antaranya adalah Ayu Azhari yang menunjukkan kemampuannya dalam mengolah blekutak. Selain itu hadir juga Agus Marsudi yang membacakan puisi berjudul kangen, serta Bertha yang tampil menghadirkan kehangatan kepada seluruh partisipan acara.


IGC Hadir Kembangkan Potensi Kuliner Indonesia

Saleh Husin


Baca juga: Monumen Ikonis Jepang Terancam Hilang Akibat Covid-19


Tokoh masyarakat seperti Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Teten Masduki, serta Rosan P. Roeslani pun ikut hadir menyambut gelaran Gempita Cita Rasa dari Indonesian Gastronomy Community.


Sumber foto: dok. Indonesian Gastronomy Community