Bagi anda penggemar Ghibli, film-film animasi Jepang yang banyak disutradarai oleh Hayao Miyazaki, Anda tentu mengenal Totoro, binatang fantasi berbentuk campuran rakun dan kucing dari film My Neighbor Totoro (1988).







Bertepatan dengan hadirnya musim panas di Jepang, Studio Ghibli melalui subdivisi merchandise resminya, Donguri Kyowakoku, merilis pernak-pernik lucu berupa kipas bergambar Totoro.




Ada dua jenis produk utama yang ditawarkan, pertama ialah kipas lipat atau senshu, dan kipas besar atau uchiwa. Pada kain di atas dua kipas tersebut, disematkan pola-pola bergambar karakter favorit dari Studio Ghibli, salah satunya Totoro.


Baca juga: Penggemar Pokemon, Siap-Siap dengan Plushie Lucu ini!


Karakter Totoro sendiri memiliki dua desain utama. Kipas lipat pertama diberi judul Dancing Firework karena menampilkan pola kembang api yang identik dengan perayaan musim panas di Jepang.






Kipas lipat kedua diberi nama Wasabi, hadir dengan pola tanaman wasabi lengkap dengan bunga dan ekspresi kepedasan dari Totoro sendiri.




Selain pola pada kain kipas, terdapat juga detail seperti ukiran siluet Totoro pada tulang kipas. Selain Totoro, terdapat juga karakter No Face dari film animasi Spirited Away (2001).




Tidak hanya pada kipas lipat, dua karakter favorit Ghibli tersebut juga muncul dengan desain berbeda untuk uchiwa. Selain uchiwa, tersedia juga kinchaku atau tas jinjing tradisional Jepang dengan pola-pola khas Ghibli.


Sumber: Soranews24
Foto & Teaser: Donguri Kyowakoku