Perusahaan rintisan asal Inggris, Arrival telah merilis desain dari Arrival Bus, bus elektrik dengan desain menarik yang merespon masalah kesehatan ketika normal baru.







Saat pandemi masih berlanjut dan aktivitas sehari-hari masyarakat tidak bisa dihentikan, bus ini memberikan solusi melalui kehadiran kapasitas tempat duduk fleksibel untuk mendukung praktik physical distancing.




Konsep desain minimalis juga membuat pemasangan kaca plexi sebagai divider bisa dilakukan. Selain itu, Anda tidak perlu menyentuh tombol apapun di dalam bus karena semua sudah terkoneksi dengan aplikasi.


Baca juga: 




Berdiri pada 2015, Arrival membuktikan diri mereka sebagai salah satu produsen kendaraan elektrik komersial yang dapat membantu kota-kota di dunia mengurangi emisi karbon.




Meski belum ada produk Arrival yang mengaspal, perusahaan tersebut berencana untuk membangun 1.000 pabrik mikro dengan jejak karbon minimal untuk merakit produk-produk mereka.




Bus elektrik khusus normal baru ini juga akan dibuat di pabrik mikro menggunakan sasis alumunium yang sudah terintegrasi dengan onderdil lainnya, sehingga akan lebih mudah diproduksi.


Sumber: Inhabitat
Foto & teaser: Arrival