Rumah yang nyaman adalah rumah yang dapat menjadi tempat menyalurkan hobi bagi para penghuninya. Namun karena setiap penghuni memiliki hobi yang berbeda, sulit untuk bisa mengombinasikannya dalam satu rumah, tanpa terkesan penuh.







Kami berbincang dengan Kevin Kusuma, founder dari Studio Kuskus mengenai proyek residensial terkini mereka, A+R Residence.


 


Biro desain interior yang berbasis di Jakarta Barat ini menyulap interior rumah seluas 500 meter persegi untuk menyenangkan keinginan pemilik rumah; anak dan pasangan suami istri yang berbeda-beda.


Baca juga: Dijamin Bikin Romantis, Intip 7 Ide Rooftop Garden Ini


"Sang suami sampai hari ini masih menunggu surat Hogwarts-nya. Beliau sangat menyukai dunia sihir Harry Potter. Sedangkan sang istri ingin menciptakan Dreamy Land untuk anak-anaknya bermain dan beraktivitas," ujar Kevin.




Dari ide tersebut, interior A+R Residence menampilkan hunian bertema journey di mana refleksi perjalanan tiap-tiap penghuninya ditampilkan di ruangan yang berbeda, dengan gaya dan detail yang juga berbeda, sehingga terlihat kontras satu sama lain.


Maka desain masing-masing ruangan yang unik dan bold menjadi tema utama dari hunian ini.





Kesukaan sang suami terhadap Harry Potter ditampilkan dengan ornamen khas seperti sorting hat, sapu terbang, dan logo masing-masing house / Artipictures


Di ruang bermain anak misalnya, kesukaan anak terhadap karakter Disney menjadikan Mickey Mouse sebagai figur utama yang ditampilkan pada wahana bermain custom seperti kolam bola dan perosotan. Agar anak aman bermain, setiap furnitur di dalam ruangan tersebut juga diberikan padding yang empuk.


Baca juga: 6 Tips Sederhana Menentukan Cat Eksterior Rumah


Untuk Anda yang ingin membangun hunian playful serupa, Kevin menyarankan untuk tidak takut bermain warna.




Anda bisa mengaplikasikan dinding 'main' di mana Anda bisa berkreasi dengan warna-warna kontras dan material berbeda. Mulai berkreasi dari warna pastel dan aplikasikan warna yang kontras dengan dinding di sekitarnya.



Studio Kuskus mengombinasikan lantai teraso dengan batu fosfor yang dapat menyala sebagai penuntun di kamar mandi anak / Artipictures


Agar tidak terkesan kekanak-kanakan, pakailah maksimal dua warna aksen dan carilah warna yang saturasinya lebih rendah, atau sedikit pucat.



Desain interior: Studio Kuskus
Foto & teaser: Artipictures