Untuk meminimalisasi penyebaran virus di masa pandemi ini, opsi untuk mengurangi aktivitas sosial merupakan salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan. Oleh karena itu, banyak tempat seperti rumah pertunjukkan harus ditutup dalam sementara waktu beberapa bulan terakhir.


2.292 Tanaman Jadi Penonton Konser Di Barcelona




Menjelang kehadiran new normal atau tatanan hidup baru, sebuah gedung pertunjukkan di Barcelona mulai kembali membuka pintunya untuk para penikmat seni pertunjukkan. Alih-alih membukanya untuk orang banyak, kali ini El Liceu, nama dari gedung pertunjukkan tersebut membuka rumahnya untuk tanaman. Kurang lebih ada 2.292 tanaman di dalam pot yang memenuhi kursi ruangan.


Baca juga: Lucu! Pernak-Pernik khas Ghibli untuk Rumah Anda!


2.292 Tanaman Jadi Penonton Konser Di Barcelona


Kehadiran konsep ini dilengkapi melalui penampilan dari UceLi yang merupakan kelompok music berdawai melakukan pertunjukkan untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan alam. Pertunjukan ini berjudul Concert For The Biocene.




2.292 Tanaman Jadi Penonton Konser Di Barcelona


Konser ini merupakan hasil kolaborasi dari El Liceu bersama dengan Max Estrella Gallery dan seorang kurator, Bianca de la Torre. Konser ini juga hadir sebagai penanda awal dari proyek artistik untuk tahun 2020-2021 yang akan melibatkan banyak seniman dari berbagai bidang.


Baca juga: Rubah Raksasa Ini Ditemukan di Tengah Kota Rotterdam!


2.292 Tanaman Jadi Penonton Konser Di Barcelona


Seusai konser, tanaman-tanaman yang berperan sebagai penonton konser ini akhirnya didonasikan untuk para petugas medis di Clinic de Barcelona Hospital yang dilengkapi juga dengan sertifikat dari para musisi yang bermain di dalam acara tersebut.


Sumber foto: dok. Liceu Opera Barcelona / Design Boom