Khawatir bersinggungan dengan orang asing saat makan di restoran akibat virus corona?

Sebuah restoran bernama The Inn at Little Washington yang terletak sekitar 240 kilometer dari Washington, D.C., Amerika Serikat menawarkan pengalaman lain daripada yang lain bagi pengunjung restorannya. Pengalaman tersebut adalah makan ditemani maneken sebagai pengganti teman menyantap hidangan di restoran selama masa pandemi ini.




Makan Ditemani Maneken? Ide Baru Restoran Saat Pandemi / The Inn at Little Washington 1

Tampak luar The Inn at Little Washington yang berdiri sejak 1978


Dengan menyebarnya wabah covid-19, menuntut sejumlah bisnis F&B untuk tidak menerima order dine-in dan jikapun belakangan ini sudah mulai bisa menerima tamu, para restoran harus membatasi jumlah pengunjung yang datang.


Baca juga, Mediamatic, Restoran Social Distancing di Amsterdam


Makan Ditemani Maneken? Ide Baru Restoran Saat Pandemi / The Inn at Little Washington 2

Makan Ditemani Maneken? Ide Baru Restoran Saat Pandemi / The Inn at Little Washington 3


Beragam bentuk maneken dengan busana elegan ikut serta duduk di restoran sebagai bentuk physical distancing di restoran. Figur ini seakan membaur dengan interior restoran yang megah identik dengan gaya klasik dan penuh dengan berbagai motif dan warna.


Makan Ditemani Maneken? Ide Baru Restoran Saat Pandemi / The Inn at Little Washington 4

Makan Ditemani Maneken? Ide Baru Restoran Saat Pandemi / The Inn at Little Washington 5


Gaya interior tersebut diterjemahkan dalam sederetan hanging lamp berwarna merah mawar terbuat dari sutra yang terpasang di atas tiap tiga puluh unit meja di restoran.


Makan Ditemani Maneken? Ide Baru Restoran Saat Pandemi / The Inn at Little Washington 6

Makan Ditemani Maneken? Ide Baru Restoran Saat Pandemi / The Inn at Little Washington 7

Makan Ditemani Maneken? Ide Baru Restoran Saat Pandemi / The Inn at Little Washington 8




Patick O’Connell selaku chef serta founder dari restoran pertama di D.C. yang meraih bintang tiga Michelin menyuguhkan menu yang terinspirasi dari Classical French Cuisine. Ini terlihat pada deretan koleksi menu berjudul The Gastronaut dan The Good Earth. Patrick turut merilis resep dari menu andalan restoran ini di halaman resmi The Inn at Little Washington bagi pengunjung yang ingin mencoba membuatnya di rumah.


Baca juga, Mau Makan Es Krim Favorit di Rumah? Berikut Daftarnya!


Makan Ditemani Maneken? Ide Baru Restoran Saat Pandemi / The Inn at Little Washington 9


Menggandeng desainer Joyce Evans, tamu turut dapat menikmati hidangan favoritnya di area The Kitchen yang terinspirasi dari dairy room di Windsor Castle. Sekitar enam orang pengunjung seketika dapat menyantap menu unik khas The Inn at Little Washington di ruang yang dikeliling dengan deretan Portuguese tile berwarna biru dan putih.


Baca juga, Queen Elizabeth Ultah ke-94, Intip Rumah di Istananya




Selain memanjakan lidah para tamu, The Inn at Little Washington turut menghadirkan akomodasi penuh kemegahan sembari menikmati pemandangan hijau dari Field of Dreams.

Jadi, tertarikkah Anda untuk mencicipi deretan menu exquisite ditemani dengan ribuan pilihan wine berasal dari Bordeaux, Burgundy, California, dan Virginia di restoran ini?



Sumber foto: The Inn at Little Washington