Memasuki masa new normal, banyak orang sudah bersiap-siap untuk kembali memulai kehidupan yang beberapa bulan lalu terpaksa harus ditinggalkan. Namun sebelum memulai kembali aktivitas layaknya biasa, ada beberapa penyesuaian yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah mencari cara untuk tetap menjaga kondisi tubuh.


Sepeda jadi alternatif yang mulai banyak diminati sebagai moda transportasi di masa new normal ini. Keberadaan sepeda yang mampu mengantar orang dari suatu tempat ke tempat lain dibarengi dengan fungsinya sebagai alat olahraga membuat orang-orang memilih untuk aktif bersepeda. Dalam memudahkan Anda yang juga ingin ikut bersepeda, Berikut adalah tujuh rekomendasi sepeda dengan desain menarik untuk digunakan di dalam kota. 



1. Vello Speedster

7 Desain Sepeda Incaran Saat New Normal

Vello


Di antara banyaknya jenis sepeda, model sepeda lipat merupakan tipe yang banyak diminati oleh bagi sebagian orang. Bahkan untuk yang sudah lama bersepeda. Namun sering kali, sepeda lipat bukanlah jenis sepeda yang ideal untuk melakukan perjalanan jauh, hingga Vello memperkenalkan Speedster. Brand asal Jerman ini menawarkan opsi sepeda lipat yang ringan dan cepat layaknya road bike yang sangat optimal untuk digunakan di kawasan perkotaan.


Baca juga: 4 Tips Mudah Bersepeda Dengan Aman Di Jalan Raya


2. Triumph Trekker GT

7 Desain Sepeda Incaran Saat New Normal

Triumph


Saat ini, kehadiran electric bike (e-bike) atau sepeda elektrik masih belum jadi primadona di Indonesia. Namun, keberadaannya bisa jadi alternatif untuk merasakan pengalaman baru dalam berkendara. Menyambut gempita dalam bersepeda, produsen otomotif asal Inggris, Triumph meluncurkan sepeda elektrik pertamanya sejak 118 tahun berdiri bernama Trekker GT. Sepeda yang dibekali dengan baterai ini mampu membantu Anda dalam mengayuh pedal hingga 150 kilometer per jam.


3. Specialized Tarmac Disc Pro


7 Desain Sepeda Incaran Saat New Normal

Trevor Raab


Nama Specialized bukanlah nama yang asing bagi para pesepeda. Brand satu ini dikenal dengan durabilitasnya hingga dapat digunakan hingga waktu yang sangat lama. Salah satu tipe sepeda yang bisa dipilih untuk Anda berkendara sekaligus bergaya adalah seri Tarmac Disc Pro. Memiliki bentuk yang sedikit lebih kecil dari jenis road bike lainnya, sepeda ini dibuat sangat ringan dan juga sangat mudah untuk bermanuver yang tentu mengurangi tingkat lelah saat bersepeda.

Baca juga: Desain Bus Khusus Normal Baru, Begini Bentuknya!


4. Cannondale CAAD13 105 Disc


7 Desain Sepeda Incaran Saat New Normal



Trevor Raab


Lahir dari sebuah brand sepeda yang ternama dan premium, nyatanya seri CAAD13 105 Disc dari Cannondale diproduksi untuk pasar yang lebih luas. Meskipun jadi lini paling terjangkau, sepeda ini tentunya dirancang dengan material premium, seperti karbon untuk rangkanya yang membuatnya lebih ringan. Selain itu kombinasi warna yang tidak mencolok namun terkesan sporty dan kokoh membuat sepeda ini bisa diminati oleh berbagai kalangan.

5. Vello Bike


7 Desain Sepeda Incaran Saat New Normal

Vello


Dirancang oleh Valentin Vodev, Vello Bike merupakan sepeda lipat yang sangat ringan. Bahkan sepeda produksi brand asal Jerman ini juga digadang mampu dilipat dalam hitungan detik saja. Menurut sang desainer, sepeda ini didesain untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat kota yang dinamis. Oleh karena itu, fitur yang disematkan harus memberi kemudahan bagi penggunaanya saat harus menggunakan transportasi publik, seperti kereta atau bis kota.

6. Vello Bike+


7 Desain Sepeda Incaran Saat New Normal

Vello


Vello Bike+ merupakan varian sepeda elektrik (e-bike) dari Vello Bike rancangan Valentin Vodev. Dirancang dengan tujuan yang sama, yaitu untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat kota yang dinamis, baterai yang tersemat pada sepeda ini membantu para penggunanya untuk dapat menempuh jarak perjalanan yang jauh tanpa harus mengayuh terlalu kencang dan mengurangi risiko capek saat berkendara.


Baca juga: Paling Aman! APD ini seperti Baju Astronot


7. BMW Exploro

7 Desain Sepeda Incaran Saat New Normal

BMW


Tidak mau ketinggalan hype akan sepeda, brand raksasa otomotif asal Jerman ini juga memperkenalkan seri sepeda elektrik terbarunya bernama Exploro. Dalam proses rancangannya BMW bekerja sama dengan manufaktur sepeda ternama asal Italia, 3T dalam menghadirkan sepeda yang mampu digunakan di segala macam kondisi dan perkotaan adalah salah satunya. Secara tampilan, sepeda ini menawarkan kesan mewah dan sporty dalam sebuah kesatuan hingga membuat setiap orang ingin memilikinya.


Foto teaser: dok. Vello