Kembali pada tahun 1939, paviliun 'highways and horizon's' oleh general motor di New York World's fair kembali mengesankan para pengunjung dengan visi masa depannya.







Baca juga, Pabrikan Jerman ini Pamerkan Mobil Listrik Terbarunya


Dibuat oleh Nroman Bel Geddes (seorang pria yang merancang sebuah masa depan) pameran Futurama yag berisikan sistem transportasi tahun 1960 banyak yang menjadi kenyatan.




Baca juga, Bugatti dan Hermes Merancang Mobil untuk Pertama Kali


Seperti karya mobil transparan satu ini, yang menjadi salah satu penemuan yang memberikan pandangan sekilas ke masa depan. Pontiac Ghost Car, yang dibalut dengan kaca ini merupakan mobil transparan pertama dengan ukuran 1:1 yang pernah dibuat oleh Amerika.






Baca juga, Terjual! Mobil Besi tahun 1970 di California


Mobil ini juga menjadi salah satu mobil yang mencolok dari pameran itu pada GM di New York World's Fair. Dibuat untuk menunjukkan interior bracing yang kaku dan fitur lainnya lengkap dengan jendela dan pintu yang dapat dibuka dari de luxe six four-door touring pontiac sedan. 




Pontiac Ghost Car yang dibuat oleh general motors berkolaborasi dengan rohm dan hass sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kimia ini menciprakan plexiglass dan mengeluarkan total biaya kontruksi yang mereka keluarkan adalah $25.000. 


Sumber foto + teaser: Designboom