Setelah sekian lama menyesuaikan diri dengan bekerja di rumah, masih banyak yang sulit untuk kembali kepada rutinitas dan produktivitas bekerja semula seperti di kantor. Kabin yang disulap menjadi home office ini terinspirasi dari masalah yang tengah dialami banyak orang. 


Bekerja dari Dalam Kabin, WFH Tidak Lagi Terganggu




Kebutuhan untuk memiliki ruang kerja yang privat dan terpisah dari inti rumah tanpa harus membangun ekstensi dari dalam rumah menjadi inspirasi dari Hello Wood, studio design yang berbasis di Hungaria, merancang proyek ini.


Bekerja dari Dalam Kabin, WFH Tidak Lagi Terganggu


‘Workstation Cabin’ memiliki fokus terhadap sisi arsitekturnya, dimana permainan kayu merupakan bagian besar dari ruang kerja ini. Sang desainer berharap dapat memperkenalkan wajah baru dari sebuah ruangan kerja dan meeting yang tenang serta mengundang kreativitas dan kesunyian yang didambakan dalam bekerja. 





Interior pada kabin didesain oleh Hello Wood Studio sedetail mungkin, melampaui geometri sebuah kubus dan merancang ruang yang fungsional dengan maksimal. Menggambarkan alam sekitar kabin, interior pada ruang kerja ini juga didominasi oleh finishing kayu pinus alami dan jendela ekspos seolah mengundang alam ke dalam sehingga penghuni terasa berada di area kebun dan juga dalam ruang. 



Kabin yang memiliki 15 sisi ini tampak berbeda dari setiap segi berkat desain kompleks geometri yang ada. Selain itu, workstation cabin juga lengkap dengan insulated interior dan sistem pendingin yang beradaptasi terhadap perubahan musim yang juga mempertahankan konsumsi energi yang rendah.




Dilansir dari: Design Boom
Sumber teaser + foto: Hello Wood Studio
Teks oleh: Annika Fathma