Setelah diluncurkan akhir tahun lalu dan laris kurang dari satu jam, proyek BILLY For Sale akan kembali meluncurkan koleksi kurasinya yang kedua dari furnitur lawas IKEA. Proyek BILLY For Sale sendiri mulai dijalankan lima tahun lalu dan fokus pada kurasi furnitur lawas IKEA dari era 1980 hingga 1990 saat IKEA pertama kali hadir di Inggris.

Koleksi yang akan diluncurkan terdiri dari campuran barang-barang yang sulit diemukan di samping barang-barang yang kurang dikenal, bahkan beberapa di antaranya ditarik dari peredaran karena kualitasnya yang buruk. Meskipun relatif tidak dikenal atau sudah dilupakan, sejumlah karya ini menampilkan desain IKEA yang paling unik secara desain. Yang menarik dari penjualan BILLY For Sale kedua ini termasuk kembalinya kursi VILBERT 1994 oleh Verner Panton, serta kursi santai IMPALA 1972 (dirancang oleh Gilis Lundren) dan kursi TRIVAS Thomas Eriksson.


Anda dapat melihat koleksi kedua dari BILLY For Sale melalui galeri pada situsnya dan akan dipasarkan secara online pada pukul 18:00 BST (13:00 EDT) tanggal 7 Juni, dengan harga mulai dari £65 GBP (sekitar $92 USD). Setelah penjualan kedua ini, BILLY akan mulai merilis lebih banyak stok arsip secara konsisten, dengan rencana masa depan untuk menghasilkan desain asli untuk melengkapi koleksinya yang lebih luas.

Foto: dok. BILLY