Musim panas telah tiba dan Inggris mulai diterpa hawa panas yang membuat sebagian warga London menghabiskan waktunya untuk berenang di kolam renang melayang setinggi 35 meter.

Diklaim sebagai sky pool pertama di dunia, rencana untuk membuat kolam transparan pertama kali dirancang pada tahun 2013, sebelum akhirnya bisa direalisasikan setelah bahan dikembangkan dan dikirim dari Colorado, AS.

Terletak di area Nine Elms di London, struktur yang telah selesai dibangun berada di antara lantai 10 dari dua blok menara apartemen mewah yang bertetangga dengan kedutaan AS. Saat ini, kolam renang fenomenal itu terbuka untuk mereka yang tinggal di blok ini. Kolam renang tersebut memiliki panjang 25 meter dan menampung 400 ton air, dengan lebar 5 meter dan dalamnya 3 meter.


Berkat kehadiran kolam renang mengambang itu, harga jual apartemen eksklusif tersebut kian meroket. Misalnya untuk apartemen dua kamar tidur dipasarkan mulai dari £600.000 (sekitar $850.000 USD), hingga mencapai £1 juta (sekitar $1,4 juta USD).

Foto: dok. @London