Penggunaan material HPL dalam kehidupan sehari-hari kini kian diminati. HPL atau high pressure laminate merupakan solusi untuk laminasi material yang dapat memperindah tampilan interior atau produk. Salah satu produsen material HPL ternama yaitu Carta Laminates baru saja memperingati tiga tahun debutnya di Indonesia. Carta Laminates milik VIVERE Group melakukan terobosan bersama desainer interior dan produk Handhy Hardian dalam kolaborasi instalasi seni “Unity through Creativity.” Selain eksibisi seni, momen perayaan istimewa ini juga diramaikan dengan rangkaian kegiatan menarik, seperti lifestyle and design workshop serta photo competition yang terbuka untuk semua kalangan, dari desainer interior, komunitas kreatif, hingga masyarakat umum dari tanggal 11 - 20 Juni 2021 di gedung SOUTH78, Gading Serpong, Tangerang.


Managing Director VIVERE Group William Simiadi mengungkapkan antusiasmenya mengenai perkembangan Carta Laminates di Indonesia, “Sebagai bagian dari VIVERE Group yang memiliki pengalaman di bidang furnitur dan interior selama lebih dari 3 dekade, Carta Laminates hadir sebagai salah satu bentuk perwujudan “VIVERE di setiap rumah di Indonesia.”  Kami percaya bahwa Carta Laminates akan terus berinovasi dalam memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia. Eksibisi hari ini adalah langkah awal kami untuk merintis design-driven community. Kami yakin bahwa ke depannya Carta Laminates akan mampu menjadi trend-setter yang membawa penggunanya untuk lebih kreatif, lebih modern, dan lebih inspiratif,” ungkapnya.

Desainer studiohand Handhy Hardian menciptakan instalasi seni menggunakan berbagai produk HPL rilisan Carta Laminates. “Karya ini hadir dalam bentuk labirin, setiap sisi dan sudut memberikan pengalaman dan perspektif tidak sama, seperti sebuah perjalanan yang punya ceritanya sendiri. Komposisi beberapa objek dengan warna dan tekstur berbeda bagaikan perjalanan menelusuri kehidupan penuh dinamika. Setiap halaman kehidupan memberikan pilihan baru, menantang kita untuk melangkah ke halaman selanjutnya untuk mengambil keputusan. Setiap keputusan akan menghasilkan pengalaman visual berbeda bagi setiap orang yang melaluinya dari sudut pandang berbeda-beda.”


Di kesempatan yang sama, Shirley Sagita Antono, Director PT Prasetya Gema Mulia dan selaku brand principal Carta Laminates menjelaskan lebih lanjut mengenai perayaan ulang tahun Carta Laminates. “Di tahun ketiga ini, kami ingin mengungkapkan rasa syukur atas pertumbuhan yang kami alami. Kuncinya terletak pada peran kolaboratif seluruh stakeholders, sinergi dari tim internal Carta Laminates, para mitra distributor dan toko, para influencer, dan juga pengguna Carta Laminates dari grassroot hingga komersial berperan penting dalam memperkuat posisi Carta Laminates di industri HPL. Pertambahan mitra dengan semangat saling percaya, kemajuan logistik yang terus menerus diupayakan, pemanfaatan digitalisasi yang terus dikembangkan untuk efisiensi, dan pertumbuhan pelanggan setia di berbagai lapisan masyarakat dan industri di Indonesia telah menciptakan satu lingkaran supply-chain Carta Laminates yang semakin kokoh. Ke depannya, kami berkomitmen untuk meneruskan semangat kebersamaan ini dalam menjawab kebutuhan pasar sampai ke berbagai wilayah di Indonesia,” tutupnya.

Foto: dok. Carta Laminates