Tepat pada saat Euro 2020 berlangsung, adidas telah meresmikan lapangan sepak bola baru yang didedikasikan untuk tim nasional Prancis dan pemain Manchester United Paul Pogba di kampung halamannya di Roissy-en-Brie.

Sebagai bagian dari gerakan adidas Football Collective, lapangan lima sisi yang baru dibuat tersebut bekerja sama dengan Pogba, dengan lukisan potret besar pemain itu sendiri dengan nama dan nomor punggungnya di bagian belakang kausnya. Sejalan dengan spirit adidas yang lekat dengan sepak bola, pembangunan lapangan juga menggunakan bahan daur ulang termasuk lima ton karet daur ulang yang 1,5 ton di antaranya berasal langsung dari sepatu adidas bekas. Lapangan tersebut akan melayani komunitas dan asosiasi lokal, dan baik adidas maupun Pogba berharap hal itu akan mendorong anak-anak muda di wilayah Seine-et-Marne mampu mencetak bintang-bintang baru sepak bola seperti dirinya.


“Saya benar-benar merasa terhormat dan bangga untuk meresmikan taman bermain yang indah ini di kampung halaman saya, Roissy-en-Brie! Saya bisa melihat diri saya 20 tahun lalu, di sini, bermain sepak bola dengan teman-teman saya,” kata pemain Prancis itu. “Saya begitu bangga bila bisa menjajal permainan di sini, dan saya benar-benar yakin bahwa itu akan menginspirasi generasi baru. Bagi sebagian orang mungkin ini hanyalah lapangan biasa. Tapi tidak dengan saya, yang melihat lapangan ini sebagai wahana untuk mewujudkan mimpi.”, ujar Pogba.

Foto: dok. adidas