Semenjak pandemi, kapankah terakhir kali Anda nongkrong di cafe hits dan instagramable?

Selain frekuensi nongkrong yang semakin sedikit bahkan hampir tidak pernah, beragam kebiasaan baru muncul saat pergi hangout di luar rumah. Contohnya saja, menjadi rajin membersihkan tempat duduk saat berkunjung ke café hingga sterilisasi alat makan yang akan digunakan menggunakan air panas.

Walaupun demikian, berbagai cafe instagramable yang baru maupun lama kini tetap hadir untuk dijadikan tempat refreshing sejenak. Yuk simak 5 cafe instagramable di Jakarta yang cantik serta nyaman untuk Anda kunjungi.


5. Harbour Market 

Belum lama dibuka, Harbour Market hadir di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Vibe menyerupai bangunan berwarna putih dan biru di Santorini, Yunani membuat kafe ini menarik perhatian publik.


cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 2

@food.serenade


cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 3

@jubi_tobing


dengan pilihan menu dan makanan ringan yang disajikan, kafe ini cocok untuk anda kunjungi saat brunch. bisa pula dikunjungi di sore hari usai berkeliling sepeda di sekitar area kafe sembari menikmati nuansa yang lebih hangat. selain untuk nongkrong, pengunjung juga dapat membeli beragam dekorasi interior yang menggemaskan. selaras dengan vibe yang diusung dalam kafe, sebagian besar produk dekor ini bernuansa natural terbuat dari anyaman dalam balutan warna putih maupun coklat.


Cantik dan Nyaman 5 Cafe Instagrammable di Jakarta 4

Bag By Harbour Collection / Harbour Market



Jam Operasional: 09.00 - 20.00 WIB (Senin - Jumat), 08.00 - 21.00 WIB (Sabtu - Minggu)

Lokasi: Jl. Orchestra 3 Ruko Beach Boulevard, Jl. Pantai Indah Kapuk No.70, DKI Jakarta 14460


Baca juga, 5 Kafe Outdoor & Homey Buat Hangout Di Masa Pandemi


4. Ren Coffee & Eatery

Di tengah kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan hadir sebuah kafe bernuansa Jepang yang cocok untuk dikunjungi jika Anda ingin bersantai. Tak hanya minuman kopi, pengunjung bisa menikmati beragam menu khas Jepang, seperti Ren Sushi, Mie Ayam Persis Ramen, dan lain-lainnya.





Taman terbuat dari kerikil putih menyambut Anda saat memasuki pekarangan sekaligus area duduk outdoor di kafe ini. Vibe ala Jepang semakin kental dengan jendela berbentuk lingkaran yang terlihat dari depan serta di beberapa sudut interiornya. Suasana rumahan dengan interior serba furnitur kayu, membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di kafe ini.


cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 5

@sonnyhosea


Cantik dan Nyaman 5 Cafe Instagrammable di Jakarta 6

Ren Coffee & Eatery



Jam Operasional: 08.00 - 20.00 WIB

Lokasi: Jl. Tebet Barat IX No.30, Tebet Bar., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810


3. Suasana Kopi

Dirancang oleh Makai Design dan berlokasi di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Suasana Kopi hadir dengan interior berkonsep unfinished serta industrial.


cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 7

cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 8

cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 9

leowardi studio


uniknya dari desain kafe ini adalah concrete menjadi elemen yang dominan yang disandingkan dengan furnitur terbuat dari metal sheet. pasangan menu kopi dan pastry seperti croissant merupakan santapan yang nikmat untuk dinikmati di kafe yang turut dilengkapi area outdoor ini.


cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 10

suasana kopi


Cantik dan Nyaman 5 Cafe Instagrammable di Jakarta 11

Leowardi Studio



Jam Operasional: 08.00 - 23.00 WIB

Lokasi: Jl. Gandaria Tengah II No.22, RT.12/RW.1, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12140


Baca juga, Pertama di Dunia! Kafe Eksklusif milik Louis Vuitton




2. Mounsieur Spoon

French bakery cafe hits dari Bali kini telah hadir Pantai Indah Kapuk, Jakarta Selatan. Tepatnya di kawasan Urban Farm yang kini sedang populer untuk dikunjungi. Menu seperti Wagyu Beef Croissandwich dan Wagyu Beef Bourguignon turut disajikan di tempat makan yang dirancang oleh Einstein and Associates.


cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 12

Cantik dan Nyaman 5 Cafe Instagrammable di Jakarta 13

Mario Wibowo Photography


Yang membuat tempat ini cocok dinobatkan sebagai café instagrammable adalah fasad berwarna turquoise menyerupai sebuah green house. Bangunan ini diisi dengan interior yang elegan bersama detail profil pada badan counter makanan yang terinspirasi dari gaya klasik. Ditambah pula dengan area sofa yang dikelilingi jendela yang lengkap dengan gorden berjuntai bersama rangkaian lampu gantung gaya shabby chic.


cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 14

mario wibowo photography


Cantik dan Nyaman 5 Cafe Instagrammable di Jakarta 16

Wagyu Beef Croissandwich / Monsieur Spoon PIK



Jam Operasional: 07.00 - 22.30 WIB

Lokasi: Urban Farm, Unit 5, Kawasan Pantai Maju Jl. The Golf Island Boulevard, Kel, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14460


1. Tanatap Coffee 

Coffee shop sekaligus kantor dari biro arsitektur RAD+ar ini berlokasi di bilangan Meruya, Jakarta Barat. Sang arsitek berujar bahwa tempat ini ia rancang untuk menjadi sebuah ruang kreatif sembari mengakomodasi kegiatan berkumpul dan berkolaborasi.


cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 17

cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 18

arti pictures


dengan fasad yang unik dengan atap dilapisi rumput hijau, anda seolah diajak untuk bermain treasure hunt saat mencari lokasi kafe ini karena tidak memiliki palang nama di depannya. rangkaian tanaman hijau turut menyita perhatian pengunjung saat datang kesini.


cantik dan nyaman 5 cafe instagrammable di jakarta 19

arti pictures


Cantik dan Nyaman 5 Cafe Instagrammable di Jakarta 20

Tanatap Coffee


Begitu pula dengan racikan house blend terbuat dari biji kopi Kamojang dan Kerinci. Café dengan nama kepanjangan Tanah Nata Atap ini berkapasitas maksimal 100 orang pengunjung guna menghantarkan suasana ruang yang nyaman serta menghadapi situasi pandemi saat ini.


Jam Operasional: 08.00 - 20.00 WIB

Lokasi: Jl. Jalur 20 No.Blok 30/19, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11620


Selalu taat dengan protokol kesehatan saat keluar rumah. Dimulai dari menjaga kesehatan tangan, menggunakan masker, dan hindari lokasi dengan kerumunan banyak orang. Stay happy, safe, and healthy, everyone!



Foto teaser: Mario Wibowo Photography