Sudah asyik merencanakan dapur impian, namun di tahap akhir terhambat kendala, yaitu tidak berhasil menemukan home appliance yang sesuai dengan desain interior yang diinginkan. Perihal seperti ini kerap terjadi sewaktu merancang ataupun renovasi dapur.

Tak kurun pula, akhirnya musti ikhlas untuk membeli kulkas, dispenser air minum, ataupun home appliances lain dengan tampilan kurang cocok dengan estetik interior yang dibayangkan. Melihat pengalaman seperti ini, penting sekali adanya perencanaan yang detail terhadap komponen yang dibutuhkan dalam dapur sejak awal rencana perancangan.





Baca juga, Dian Sastro Suka Mesin Cuci dan AirDresser Canggih Ini!


Berdasarkan pengalaman ini, Samsung meluncurkan Bespoke Home yang memberikan solusi berupa kulkas yang fungsional sekaligus estetik. Uniknya, Anda dapat menentukan jenis kulkas yang dibutuhkan serta tampilan luar dari pintu kulkas. Dengan demikian, produk dapat membaur dengan harmonis dengan interior dapur Anda.


Samsung Bespoke Limited Edition di Amerika Serikat kolaborasi dengan Andy Rementer / Samsung


Dirilis sejak awal tahun 2021 di Amerika Serikat dan Korea Selatan, kulkas Samsung Bespoke terdiri dari produk 4-Door Flex, Flex Column, dan Bottom Freezer. Pintu kulkas dapat Anda kustomisasi menggunakan pilihan warna pastel (contohnya merah muda, putih, biru, abu-abu) dengan finishing berupa classic steel metal atau glamorous glass.


Pilihan warna spesial hasil kolaborasi dengan furnitur HAY / Samsung


Ragam warna untuk pintu kulkas / Samsung


Seperti halnya dengan inspirasi desain kulkas oleh @ladyshome_ yang dengan mudah bisa mengganti warna pintu kulkasnya dari warna serba putih menjadi palet warna earth tone. Dengan demikian mencerahkan sudut dapur yang didominasi oleh warna putih.




Dengan tampilan yang sleek berkat panel pintu datar tanpa pegangan pintu yang menjorok keluar serta bending yang mampu menyatu dengan interior dapur atau ruangan lainnya, kulkas ini banyak digemari oleh para selebgram Korea Selatan. Seperti apa sajakah penerapan Samsung Bespoke di dapur estetik ala selebgram Korea ini?


Horizontal two-tone

Dengan nuansa dapur serba putih dan furnitur kayu berwarna coklat tua, @dambi.home tampak menerapkan horizontal two-tone pada kulkasnya. Warna yang dipilih adalah white glass dan navy glass sehingga seakan menyatu dengan kabinet built-in pada dapur

Sedangkang di rumah @raya_daily, ia memilih menggunakan warna rose pink glass dan grey glass sehingga menciptakan suasana feminim pada dapurnya.


@dambi.home



@raya_daily


Baca juga, Kulkas 4 Pintu ini Bikin Rumah Terlihat Keren & Mewah




Vertical two-tone

Pintu kulkas berwarna putih dan merah mudah diterapkan dalam mode vertical two-tone oleh @sweet.yoo. Dengan bentuk yang seamless bersama lemari rumah, kulkas tampak menyatu dengan dinding yang berlokasi menghubungkan area dapur serta ruang keluarga.


@sweet.yoo


Single Door

Bagi Anda yang ingin mengkategorisasi kulkas berdasarkan jenis isinya menjadi beberapa buah, kulkas 1 pintu seperti Flex Column bisa menjadi solusi. Walaupun memiliki tiga kulkas terpisah seperti yang diterapkan oleh @ellys.home, namun seluruh kulkas dapat disusun rapi dan seakan terbuat dalam satu set menyerupai lemari dengan daun pintu yang panjang.


@ellys.home


Kombinasi Sesuka Hati

Selain tiga ide sebelumnya, Anda dapat mengombinasikan jenis kulkas sesuai kebutuhan di rumah seperti halnya @luhah1905 yang menggabungkan Bottom Freezer warna putih dan Flex Column warna hitam. Jika Anda menyukai aksen dapur estetik yang penuh warna, ide kombinasi kulkas oleh @jjumom bisa menjadi inspirasi. Idenya adalah menggabungkan dua unit Flex Column berwarna pastel dengan Bottom Frezer berwarna kuning dan hijau.


@luhah1905


@jjumom



Dengan kreasi desain kulkas yang menggemaskan seperti ini, ga sabar deh menantikan rilis seri Samsung Bespoke ini di Indonesia.





Foto Teaser: Samsung