Maria Grazia Chiuri selaku creative director dari Christian Dior, memukau dunia fashion dengan Dior Cruise 2022 yang dilaksanakan di stadium Bersejarah Yunani.

Acara yang diproduksi oleh Bureu Betak ini berlangsung di Panathenaic Stadium, Athena, Yunani. Ini merupakan tempat dilaksanakannya pertandingan yang menarik 70.000 penonton dalam rangka tribut menghormati Dewi Athena di zaman kuno. Turut dikenal dengan nama Kallimármaro, monumen ikonis ini dibangun pada abad ke-4 sebagai simbol persatuan dan mencerminkan kebudayaan di ibukota Yunani. Walaupun telah lama terkubur, seluruh bangunan sukses direstorasi pada pertengahan abad ke-19.





Wow Dior Cruise 2022 di Stadium Bersejarah Yunani / Dior 2




Baca juga, Graffiti Menjadi Wajah Koleksi Tableware Terbaru Dior


Wow Dior Cruise 2022 di Stadium Bersejarah Yunani / Dior 3


Terbuat dari pentelic marble, stadium yang berlokasi di negara pertama penyelenggara Olimpiade ini terlihat dikelilingi 88 bendera di pinggir arenanya. Bendera-bendera tersebut menampilkan karya ciptaan seniman Italia, Pieto Ruffo, yang merepresentasikan gabungan siluet beragam olahraga yang pernah dilaksanakan.


Wow Dior Cruise 2022 di Stadium Bersejarah Yunani / Dior 4

Wow Dior Cruise 2022 di Stadium Bersejarah Yunani / Dior 5



The choice of this venue, creating a prodigious bridge between sport and culture, ancient heritage and contemporary youth, is highly symbolic for Maria Grazia Chiuri, notably through its connections to the body and the freedom of movement she cherishes, but also through the motifs that inform the collection and its sportswear spirit. – Dior

Dengan aura majestic serta nilai arsitektur yang kaya akan nilai sejarah, ajang Dior Cruise 2022 memilih untuk tidak menggunakan dekorasi tambahan. Elemen yang mereka terapkan hanyalah lighting penunjang acara yang diadakan di malam hari serta lampu obor di tengah arena yang berkaitan erat dengan Olimpiade.




Baca juga, Bangunan Bersejarah Saksi Bisu Royal Wedding Inggris


Pada saat runway berlangsung, acara ini turut menampilkan hasil photoshoot di beragam lokasi bersejarah di Yunani. DI antaranya adalah Odeon of Herodes Atticus, Ancient Agora di Athena, Kuil Poseidon di Sounio, dan Kuil Zeus di Nemea.


Wow Dior Cruise 2022 di Stadium Bersejarah Yunani / Dior 6


Menampilkan koleksi yang terinspirasi oleh mitologi Yunani dan Mariene Dietrich, event ini turut disiarkan kepada 400 tamu internasional, streaming di sosial media, TV, dan beberapa area publik di Yunani. Salah satu tamu virtual yang menyorot perhatian adalah superstar Jisoo dari Blackpink yang baru saja dinobatkan sebagai global brand ambassador untuk Dior.





Sumber Foto: DIor