Seiringnya dengan perkembangan zaman, inovasi-inovasi desain rumah pun berkembang. Hal tersebut juga memengaruhi para pesepak bola internasional yang sebagian besar sedang membela negaranya di gelaran Piala Dunia 2018 dalam membangun rumah idaman mereka.

Harga rumah para pesepak bola yang sangat fantastis memang memberi kesan prestisius apalagi jika bisa menjadi inspirasi saat membangun rumah idaman Anda!


1. Lionel Messi

rumah mewah Lionel Messi

Sumber: barcelonacheckin.com

Rumahnya yang terletak di Castelldefels, Barcelona memang tidak terlalu sering muncul di media. Namun, dari beberapa gambar yang tersedia, tampak bahwa Messi memiliki rumah yang sangat luas dan eco-friendly. Hal tersebut erlihat dari rumahnya yang memanfaatkan pencahayaan alami, serta fungsi open space untuk aktivitas berenang dan bermain sepak bola.


2. Cristiano Ronaldo

rumah mewah Cristiano Ronaldo

Sumber: sport.net

Rumahnya berada di satu cluster bersama pemain sepak bola satu timnya yang terletak di Pozuelo de Alarcón, Madrid. Bangunannya tidak terlalu tinggi dan terdapat banyak jendela besar di rumahnya sebagai sumber pencahayaan alami, serta luas halaman yang lapang dan hijau.




3. Neymar Jr

rumah mewah Neymar Jr

Sumber: The Sun

Pesepak bola asal Brasil yang tahun lalu baru saja pindah ke Paris ini langsung membeli rumah empat lantai berbentuk segi lima dan mengokupasi elevated terrain. Selain keunikan arsitekturnya, rumah Neymar Jr juga didominasi warna putih dan kayu yang terlihat kontras oleh area hijau yang luas yang mengelilingi pekarangan.


4. Balotelli

rumah mewah Balotelli

Sumber: mirror.co.uk

Meski namanya sudah jarang terdengar, Balotelli ternyata memiliki rumah mewah di wilayah Liverpool, Inggris yang terkesan futuristik jika dilihat dari atas. Desain bangunan rumah tinggal yang terdiri dari empat lantai tersebut dikelilingi oleh rerumputan halus yang tampak seperti lapangan sepak bola.


Jika menemukan desain yang sesuai, mungkin Anda bisa mengambil elemen-elemen yang dipakai pada rumah-rumah pesepak bola tersebut sebagai inspirasi dalam membangun rumah impian. Serta follow @casaindonesia di Instagram untuk informasi menarik lainnya!