Hotel telah menjadi pilihan tempat menginap di saat pergi ke luar kota baik bersama keluarga maupun traveling solo. Namun, semenjak Airbnb melebarkan service-nya hingga ke Indonesia, pilihan akomodasi yang dapat memberikan kesan homey langsung menjadi pilihan utama saat mempersiapkan a short getaway. Di Bandung, telah banyak pilihan tempat menginap yang unik melalui Airbnb.


1. Secret-ish Place




Sesuai dengan nama tempatnya, lokasi dari tempat menginap ini dirahasiakan dan hanya akan diberi tahu ketika anda berhasil memesannya. Berbentuk rumah dengan interior scandinavian style, tempat ini memiliki 3 lantai dengan ruangan yang cukup luas dan area rooftop untuk menikmati indahnya pemandangan Kota Bandung di kala malam.


2. Yellow House




Tempatnya yang secluded, dikelilingi pohon pinus dan sungai menambah pengalaman tersendiri ketika anda menginap di tempat ini. Lokasinya yang asri ternyata tidak membuat anda berkendara terlalu jauh untuk ke pusat kota. Halaman dan ruang di dalam yang luas cocok untuk menginap bersama keluarga atau dengan teman-teman.


(Baca juga: Hotel Keluarga di Bandung yang Super Nyaman untuk Anak)


3. Casa Lembang




Bagi yang ingin menginap di lembang untuk merasakan segarnya udara dan air, serta pemandangan yang hijau. Tempat ini cocok untuk jadi salah satu alternatif, karena lokasi yang tidak jauh dari beberapa tempat atraksi wisata. Terdapat 3 lantai dengan kamar-kamar yang cukup luas bagi keluarga anda.


4. Daheim 290




Alternatif Airbnb di daerah Lembang lainnya adalah Daheim 290. Rumah dengan 4 kamar ini memiliki interior yang unik. Perpaduan warnanya yang cukup cerah seakan memberi kesan re-fresh bagi anda yang memang membutuhkan liburan bersama kerabat dekat atau teman-teman.


5. Villa Zahra C8





Terletak di daerah Dago, villa yang mampu menampung hingga delapan orang ini cukup luas dan memiliki kolam renang yang dekat dengan area hijau di sekitarnya serta terdapat pula BBQ grill area.


6. One O Ten – Dago Suites Apartement




Berada di jantung kota, unit apartemen dengan dua kamar tidur ini memiliki desain yang cukup mengingatkan dengan rumah sendiri, dengan dekorasi tembok penuh warna dan beraneka ragam serta lemari buku. Furnitur-furnitur yang digunakan pun menarik perhatian mata dan juga mampu membuat anak-anak merasa betah.


(Baca juga: Tempat Liburan Outdoor yang Anak Akan Suka)


7. Tala House




Rumah yang ditawarkan memiliki gaya Industrial Modern yang kekinian. Tentunya akan cocok juga untuk dijadikan sebagai objek foto anda selama liburan. Mengakomodasi hingga 8 orang, rumah ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Berada di daerah Dago Atas yang memiliki akses menuju lembang, dipastikan udaranya sejuk sekali.


8. Gluck Home




Interiornya sangat manis, cat dengan warna pastel dan furnitur yang selaras menghadirkan rasa hangat. Apalagi, rumah ini terbilang ramah anak. Tersedia mainan untuk menemani anak-anak, serta ada baby crib yang bisa disewakan.


Untuk mengetahui rekomendasi lainnya, follow @casaindonesia di Instagram


Foto teaser: dok. Daheim 290
Foto: dok. airbnb