Sebelum sosial media berpengaruh secara meluas seperti saat ini, daya tarik sebuah tempat makan jatuh pada cita rasa makanan yang disajikan. Namun, kini kelezatan hidangan kerap harus diimbangi dengan suasana yang asyik begitu juga dengan interior restoran yang fotogenik. Begitu fotogeniknya hingga menggoda para pengunjung untuk turut mengabadikan kunjungannya di sosial media.


Di area Tangerang, restoran sekaligus tempat nongkrong kian banjir berhadiran. Berbagai tipe restoran dan kafe dapat Anda pilih untuk dikunjungi ketika berada di area ini. Tempat makan dimana sajakah yang dapat membuat Anda betah untuk menikmati hidangannya bersama dengan suasana interiornya? Simak daftar tempat makan pilihan CASA Indonesia berikut ini.


Red Door Koffie House and Bistro

Lokasi: 

Ruko New Jasmine Blok HA16 No. 36, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Banten

Opening Hour: 

Minggu – Kamis = 07.30 – 22.00 WIB

Jumat – Sabtu = 07.30 – 12.00 WIB



Dengan mural di dinding yang menggambarkan sosok perempuan yang sedang tertawa, sekaligus area tempat duduk berjenjangnya, spot dalam Red Door Koffie House and Bistro ini merupakan sudut fotogenik andalan pada restoran ini. Dengan sinar cahaya dari langit-langit, suasana santai dan cerah memenuhi bagian ini.



Jika ingin menyantap hidangan dengan susunan tempat duduk formal seperti pada umumnya, Anda bisa mengunjungi lantai dua tempat makan ini. Disini Anda dapat menikmati pemandangan luar melalui bukaan partisi kaca yang mengelilingi ruangan.



Bagian luar dari restoran ini juga ciamik dengan dinding bata putih lengkap dengan jendela menggemaskan berwarna nuansa pastel ini.


Baca juga: 10 Es Kopi Susu di Jakarta Pilihan CASA Indonesia


The Midsummer’s Shakespeare

Lokasi:

Ruko Golden 8, Gading Serpong, Jl. Ki Hajar Dewantara No. 6 , Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang, Banten.

Opening Hours:

Senin – Jumat = 09.00 – 18.00 WIB

Sabtu – Minggu = 11.00 – 20.00 WIB


Nama yang terinspirasi dari karya legendaris dari Shakespeare ini merupakan tempat makan baru di Tangerang yang patut untuk Anda kunjungi. Tidak lupa untuk mencicipi kudapan andalanya yaitu, Swings. Suasana bohemian dengan fixture lampu yang terbuat dari lembaran daun kering beserta hiasan kerajinan tangan pada dinding, kian mengisi interior tempat makan ini. 


The Midsummer’s Shakespeare


Pada dinding Anda dapat menyaksikan mural yang semakin menciptakan suasana elegan nan misterius. Begitu juga dengan garis-garis berwarna emas yang menghiasi tiap sudut interior restauran ini. 


The Midsummer’s Shakespeare


6 Degrees

Lokasi: 

Mall @ Alam Sutera, Lantai Ground, Jl. Jalur Sutera Barat, Pinang, Tangerang.

Opening Hours:

Senin – Minggu = 10.00 – 22.00 WIB


Suasana khas sebuah kafe dengan dominasi permukaan kayu dapat Anda lihat saat mengunjungi 6 Degrees. Kumpulan modul lempengan kayu yang bersambung dari dinding hingga langit-langit tempat makan ini merupakan daya tarik utama dari interior kafe ini.

6 Degrees

Pencahayaan yang dramatis turut memperkaya interior kafe, terutama saat dimalam hari.

6 Degrees

Di 6 Degrees ini Anda dapat bersantai pada area yang berisikan kursi sofa berwarna cerah. Warna cerah yang berbeda ini memberikan aksen tersendiri pada sudut ruangan di 6 Degrees.


Baca juga: Berburu Kuliner Seru di Kawasan Tangerang


Nala Coffee

Lokasi :

Ruko New Jasmine Extension Blok HA16 No. 15, Gading Serpong, Tangerang.

Opening Hours:

Minggu – Selasa, Kamis = 08.00 – 21.00 WIB, Rabu = 08.00 – 18.00 WIB,

Jumat – Sabtu = 09.00 – 21.00 WIB


Nala Coffee kini membuka gerai baru di kawasan Gading Serpong. Berkonsep palet warna yang monokrom, Anda akan disambut dengan perpaduan warna putih dan abu-abu pada interior kafe ini.


Nala Coffee

Kafe yang didesain arsitek Aldo Felix ini penuh dengan elemen yang sungguh memperkaya aestetik visual pengunjung. Dengan sudut-sudut penuh detail beserta rambatan cahaya yang memasuki pada ujung ruangan kafe, membawa Anda pada suasana tenang saat bertandang ke kafe ini.

Nala Coffee


Cultivate

Lokasi : 

Jl. Kelapa Gading Selatan Blok BH10 No. 11, Serpong, Pakulonan Barat, Kelapa Dua, Tangerang

Opening Hours:

Rabu – Senin = 10.00 – 21.30 WIB


Kunjungi Cultivate bersama sahabat Anda untuk menyeruput secangkir kopi dan menikmati kudapan manis yang ditawarkan kafe di kawasan Tangerang ini. Saat masuk, Anda akan langsung dihadapkan dengan coffee bar yang berkonsep modern dengan paduan warna putih dan grid garis hitam pada permukaan badan coffee bar.

Cultivate

Garis tegas kiat muncul pada bentuk geometri furnitur yang digunakan pada kafe ini.



Nantikan terus artikel desain dan travelling lainnya di instagram dan website CASA Indonesia.


Foto dok. JKTGO, Arch2o, Kienviet, Aldo Felix Studio, Manual Jakarta