Kurang dari sepekan, penyelenggaraan ART JAKARTA 2018 sebagai salah satu pameran seni terbesar di Indonesia akan segera dimulai. Bertempat di grand ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, ART JAKARTA 2018 akan berlangsung pada tanggal 2 hingga 5 Agustus 2018. Melihat dari kilas balik pada penyelenggaraan tahun sebelumnya, ART JAKARTA tidak hanya tampil sebagai ajang pamer karya seni dari galeri-galeri bertaraf internasional, melainkan juga wadah ekspresi para seniman lokal terhadap segala isu yang terjadi.

Tari kontemporer persembahan KitaPoleng

Pada ART JAKARTA 2017 silam, ada beberapa instalasi unik yang menarik perhatian pengunjung. Beberapa instalasi yang terpajang di area foyer ballroom menampilkan ragam karya seniman. Karya lukisan seri Shio karya Ronald Apriyan menjadi daya tarik tersendiri berkat gaya lukisannya yang dibuat dengan efek tiga dimensi. Selain itu, instalasi karya Eko Nugroho dan standing installation karya seniman muda Naufal Abshar tak luput dari pengamatan para pengunjung ART JAKARTA 2017.

Karya lukis seri Shio oleh Ronald Apriyan

Karya grafis interaktif oleh Eko Nugroho

Standing installation karya Naufal Abshar bertajuk High and Dream

Area pop up restaurant di sisi luar ballroom senantiasa menyajikan pengalaman seni yang berbeda dimana seni kuliner dan seni ruang berpadu menjadi satu. Pada pameran ART JAKARTA 2017 silam, Domisilium Studio yang digawangi duo desainer Hamphrey Tedja dan Santy Alaysius didaulat untuk mendesain tampilan Pop Up Resto. Gaya eklektik dan pop yang menjadi sentuhan khas Domisilium Studio yang bekerja sama dengan seniman Sinta Tantra dan rangkaian kursi Pantone koleksi LaFlo.

ArtTalk bersama CASA Indonesia (dari kiri kanan: Putra Tjokroadisoerjo, Managing Editor CASA Indonesia, Desainer Eko Priharseno, seniman Sanchia Hamidjaja, dan seniman Naufal Abshar)

Pop Up Resto ART JAKARTA 2017 karya Domisilium Studio dengan presentasi seni kuliner oleh chef Yann Bernard Lejard

Tidak hanya beragam instalasi seni dan juga seni ruang, pada pameran ART JAKARTA 2017 yang juga diadakan di grand ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place turut menghadirkan beberapa kegiatan lain. Salah satunya adalah ArtTalk dengan tema Memilih Karya Seni Untuk Interior yang dibawakan oleh CASA Indonesia dan juga lelang sneakers serta lemari es persembahan Modena yang telah direspon oleh seniman papan atas Indonesia yang hasilnya disumbangkan untuk kegiatan amal.

Sneakers Adidas seri Stan Smith yang direspon oleh seniman untuk kegiatan lelang


Bagaimana dengan penyelenggaraan ART JAKARTA 2018 kali ini? Simak informasinya melalui website ART JAKARTA dan follow Instagram ART JAKARTA untuk mendapatkan berita lengkap seputar pameran ART JAKARTA 2018!

ART JAKARTA 2018