Mengelilingi Kyoto merupakan salah satu kewajiban yang dilakukan saat Anda ke Jepang. Namun, apa rasanya jika mengelilingi Kyoto dengan cara berbeda, yaitu dengan berpindah dari satu hotel ke hotel yang lain? 


Enso Hotel: Destinasi Tersembunyi yang Wajib di Kyoto




Baca juga, 9 Hotel Unik di Jepang yang Harus Anda Coba


Sensasi itu ditawarkan oleh Enso Ango Hotel, hotel ini memakai konsep "Zen" dimana semuanya terkoneksi dalam sebuah lingkaran. Hal itu juga yang membuat para pengunjung sulit untuk menemukan lokasi Enso Ango.

Karena hotel ini terdiri dari lima hotel yang tersebar di jalan-jalan samping Kyoto pusat, itu bertujuan untuk membuat tamu menjelajahi kota Kyoto dengan rutenya sendiri.


Enso Hotel: Destinasi Tersembunyi yang Wajib di Kyoto


Lima bangunan yang terdapat di pusat Kyoto ini terletak di tempat yang strategis dimana setiap tahunnya terdapat acara tahunan berupa festival makanan lokal dan beragam toko kerajinan.


Enso Hotel: Destinasi Tersembunyi yang Wajib di Kyoto




Baca juga, 9 Desain Hotel yang Unik dan Seru


Selain itu, setiap hotel yang ada juga memiliki ruang seperti lounge, salon tatami, dapur tamu, bar, restoran dan gym nya sendiri. Untuk para tamu yang sudah check in disalah satu hotel juga mendapatkan kesempatan untuk menggunakan area umum di kelima properti yang ada. Tentunya dengan menggunakan rute mereka sambil menjelajahi lingkungan sekitar.


Enso Hotel: Destinasi Tersembunyi yang Wajib di Kyoto


Terdiri dari lima gedung tentu juga membuat para pengunjung memiliki banyak pilihan tipe kamar. Mulai dari tempat tidur susun hingga suite mewah dapat dinikmati disini. Para pengunjung pun bebas memilih sesuai keinginannya masing-masing.


Enso Hotel: Destinasi Tersembunyi yang Wajib di Kyoto


Selain itu Enso Ango Hotel juga memiliki beberapa seniman yang ikut berkontribusi saat pembangunan, seperti Masanobu Ando (seniman keramik), Katsuhiko Hibino (seniman visual), Atelier Oi (desainer furnitur dan seni) dan arsitek, Naoki Terada. Semuanya diarahi oleh arsitek dari Uchida Design Inc, yaitu sebuah studio desain dan arsitektur yang didirikan oleh Shigeu Uchida. 


Foto teaser: Enso Ango Hotel / Satoshi Asakawa