Masakan rumah merupakan hal yang dicari-cari oleh semua orang, itu karena makanan rumah terasa lebih sehat dan tentunya mengingatkan kembali pada rumah. Konsep itulah yang diangkat oleh restoran-restoran kebanyakan, termasuk Muji Diner. 







Baca juga, Suka Belanja di Muji? Ayo Menginap di Muji Hotel Ginza


Terletak di lantai tiga toko utama Muji Global di Huaihai Zhong Lu, restoran ini bermula dari Cafe & Meal yang diubah menjadi restoran dengan santapan berkelas.




Koki kepala Muji Diner telah melakukan perjalanan ke rumah-rumah yang tersebar di seluruh dunia, seperti Milan, Daerah Otonomi Xinjiang-Uygur, Kota Iga di Prefektur Jepang.




Setelah melakukan perjalanannya itu ia mendapatkan tips dan rahasia di balik resep lokal langsung dari para ibu yang menjadi juru masak ditempat-tempat tersebut. 






Memiliki konsep yang terbuka, menjadi ciri khas lain dari Muji Diner terhadap makanan yang akan dihidangkan.


Baca juga, 9 Hotel Unik di Jepang yang Harus Anda Coba


Sebuah kulkas besar menyambut pengunjung di area pintu masuk utama. Anda bisa menemukan segala macam jenis sayur mayur, selain itu Anda bisa mengetahui berasal dari manakah sayur tersebut berasal. Dengan memindai kode QR, Anda bisa langsung mengetahui asal muasal sayur tersebut, hal itu merupakan salah satu tujuan Muji untuk menghubungkan konsumen langsung ke produsen sayur. 




Menu yang dihidangkan pun cuku beragam, dimulai dari paket sarapan, ataupun a la carte, appetizer, cold dish, side dish, pasta main course, soup sampai dessert disediakan disini.  



Sumber foto & teaser: Muji Diner