Kamar mandi merupakan salah satu ruangan di rumah yang bisa menghabiskan uang banyak saat merenovasi, setelah dapur. Tapi tidak usah khawatir, ada alternatif untuk membuat kamar mandi di rumah terlihat lebih mewah, seperti menambahkan ubin marmer, bak, shower itu bisa menambah tampilan mewah di kamar mandi Anda.

Selain membeli, ternyata menyewa bisa menjadi cara lainnya untuk memiliki kamar mandi mewah. Dengan menambahkan detil kecil seperti storage, cermin, keset yang bisa menembah nuansa mewah di kamar mandi.




Berikut ini adalah beberapa ide dekorasi kamar mandi terjangkau yang bisa menjadi alternatif Anda:


1. Gunakan cermin gantung

Penggunaan cermin gantung sebenarnya bisa memperlihatkan kepribadian dari penghuni. Karena dengan penggunaan cermin ini, Anda bisa memaksimalkan penggunaan tempat penyimpanan yang ada di bawah wastafel Anda. Bisa dimulai dengan memilah barang-barang yang akan disimpan. Tetapi, jika Anda memiliki budget khusus, Anda bisa juga membuat do-it-yourself mirror untuk diletakkan di dalam kamar mandi Anda.


Cosentino




Baca juga, Lagi renovasi? Ini 22 Motif Lantai Keramik Kamar Mandi


2. Hiasi dinding dengan motif kesukaan

Wallpaper bisa menjadi pilihan Anda untuk di gunakan di kamar mandi. Mungkin, penggunaan wallpaper lebih memakan biaya dan waktu, tetapi itu semua akan terbayar ketika sudah selesai dikerjakan. Jika Anda tidak ingin melakukan renovasi total, Anda juga masih bisa menggunakan sedikit wallpaper dibagian-bagian tertentu untuk menghias dinding di kamar mandi Anda.


Katherine Carter

3. Manfaatkan hanger agar terlihat rapi

Tempat yang mudah berantakan. Kamar mandi bisa menjadi salah satunya. Jika tidak ada tempat untuk menaruh handuk atau sekedar peralatan, menambahkan gantungan bisa membantu merapihkan kamar mandi. Anda bisa meletakkan gantungan di samping wastafel untuk menaruh handuk kecil. Hal kecil ini juga bisa membantu untuk membuat kamar mandi lebih terlihat rapih dan mewah.


Melanie Acevedo / Trunk Archive




Baca juga, Tips Desain untuk Kamar Mandi Mungil


4. Sentuhan kuningan yang elegan

Menambahkan sentuhan kuningan bisa memberi kesan mewah. Tidak perlu mengganti semuanya dengan yang baru. Anda bisa mengganti beberapa saja, Bisa dimulai dari tempat sabun dari kuningan, pinggiran cermin, botol-botol untuk shampoo ataupun sabun itu sendiri.


dornbracht


5. Berikan lampu gantung sebagai dekorasi

Tambahkan lampu hiasan untuk menghias kamar mandi untuk menambah model mewah di kamar mandi Anda. Selain itu, lampu hias bisa jadi opsi penerangan yang bisa menjadi alternatif pilihan tanpa memerlukan biaya banyak. Dengan beragam pilihan lampu hias, Anda dengan mudah bisa mencari jenis-jenis lampu kesukaan Anda, salah satunya adalah lampu gantung.


Space Exploration and White Arrow / Thomas Richter




6. Jangan lupakan detail!

Detil-detil kecil jangan luput dari penglihatan Anda dalam menata sebuah kamar mandi. Detil seperti tempat sikat gigi, tempat sabut dan pernak-pernik lainnya juga bisa ikut memberikan efek mewah untuk kamar mandi Anda. Beragam macam pilihan tempat pernak-pernik seperti tembaga, kuningan atau metal bisa menjadi alternatif untuk Anda miliki di rumah. 


Catherine Kwong


Sumber teaser: studioDB