Memiliki pola warna-warni dan jendela yang tidak beraturan meruapakan salah satu keunikan dari TK TTC Elite Saigon. Kientruc O arsitek yang berbasis di Vietnam ini merancang taman kanak-kanak yang menjadi rumah bermain dengan penuh warna di bagian luar gedung. 







Bangunan yang terdiri dari 5 lantai ini, 3 lantai pertama berisikan ruang kelas dan taman bermain dalam ruangan dan dua lantai lainnya berisikan ruangan staff administrasi terletak di kota Ho Chi Minh.




Dibalik bentuk geometris sederhana yang dipilih, terdapat strategi yang bertujuan untuk membangkitkan rasa ingin tahu dari anak-anak yang sekolah di dalam. Itu juga termasuk alasan di balik jendela yang di tata secara acak, karena ini bertujuan untuk merangsang imajinasi, emosi dan keingintahuan anak-anak dengan cara mengintip keluar.


Baca juga, 5 Tips Merancang Playground Anak






Walaupun jendelanya terlihat acak, sang arsitek tetap menghitung penempatan jendela untuk memastikan setiap ruangan yang terdapat didalamnya tetap mendapatkan cahaya matahari yang cukup. 


Baca juga, Pasti Seru! 16 Tempat Wisata Anak di Jakarta yang Asyik




Tidak lupa terdapat sebuah tangga melengkung yang menghubungkan taman diluar ke area bermain indoor yang luas membentang di sepanjang bagian depan gedung. Sang arsitektur pun ingin menciptakan hubungan langsung antar ruang bermain anak-anak terhadap lingkungan yang akan terus berubah pada nantinya. 


Sumber foto + teaser: Quang Tran / Dezeen, Designboom