Hadir dengan tajuk Embracing Wonder, gelaran kedua Gallery Children’s Biennale 2019 di National Gallery Singapore mengajak para pengunjung, terutama anak-anak untuk menemukan kejutan dalam kreativitas. Terselenggara dari 25 Mei hingga 15 September 2019, ekshibisi seni ini menghadirkan 11 instalasi seni yang mampu menggugah imajinasi. 


Lentera Eko Nugroho Menghiasi Children’s Biennale 2019




Di antara 13 seninan lokal dan Asia Tenggara yang berkontribusi dalam pameran ini, Eko Nugroho hadir sebagai seniman asal Indonesia yang ikut menyuguhkan karya penuh keceriaan. Menghadirkan instalasi berjudul “Kenangan Kunang-Kunang”, Eko mencoba untuk mengundang imajinasi para pengunjung galeri ke dunia yang penuh cinta dan kasih sayang. 


Baca juga: 'Bouquet of Love' Karya Eko Nugroho di Potato Head Bali


Lentera Eko Nugroho Menghiasi Children’s Biennale 2019




Instalasi interaktif menggunakan pengeras suara, lampu LED, serta stepping pads ini berselaras dengan karya seni digital print on canvas yang dirangkai menjadi kumpulan lentera terinspirasi dari damar kurung. Damar kurung merupakan jenis lentera khas adat Jawa Timur, dilapisi kertas bergambar yang memiliki cerita atau folklore.


Baca juga: Metamorfosa Seni di ART JAKARTA 2018


Lentera Eko Nugroho Menghiasi Children’s Biennale 2019


Jangan lewatkan keunikan dan keindahan imajinasi yang ada pada Gallery Children’s Biennale 2019!


Sumber foto: National Gallery Singapore