Apakah Anda merasa sering menghabiskan banyak waktu di dapur? Bagi Anda yang sering memasak beberapa kali dalam sehari atau menikmati berduduk santai di area dapur, dapur Anda merupakan jantung dari rumah yang tentunya menghasilkan kehangatan pada rumah.





Studio DB

Sebuah desain yang selaras dengan gaya desain Anda pantas diaplikasikan pada dapur yang merupakan ruangan favorit Anda. Terdapat berbagai macam gaya desain yang dapat Anda aplikasikan pada dapur, CASA Indonesia telah merangkum 5 desain dapur yang dapat menjadi inspirasi untuk memperbarui dapur Anda.


1. Sentuhan alami kayu

Simpel tapi sungguh hangat jika diaplikasikan pada dapur. Kayu sebagai material utama yang digunakan pada dapur ini akan terasa hangat secara keseluruhan.


Banda

Material besi dan finishing yang licin dan mengkilap yang biasa terdapat pada sebuah dapur menghilangkan suasana yang welcoming terhadap dapur, sentuhan alami kayu dapat menyiasati hal tersebut.


Studio DB

2. Concrete is the new marble

Batuan marmer identik dengan desain yang mewah namun dapat dengan mudah ternodai dan tergores, sesuatu yang tidak efisien jika digunakan pada dapur.


mar plus ask


Beton dapat menjadi penggantinya bagi Anda yang ingin membuat desain dapur mewah.


The Bunkers


Beton yang taktil memiliki wujud yang cantik dan unik sebagai sebuah materi sehingga dapat mewujudkan desain yang berkarakter sama seperti marmer yang memiliki corak alami yang berbeda-beda.


Blakes London

Penggunaan beton juga dapat disesuaikan dengan desain yang Anda inginkan baik untuk membuat kitchen island atau hanya pada countertop.


Crosson Architects

3. Penuh Teknologi

Hadirnya teknologi canggih pada masa kini, banyak yang telah mengandalkan area memasaknya dengan sebuah smart kitchen.


Electrolux


Desain dapur yang penuh teknologi biasa memiliki paras yang elegan dan berbesi. Smart kitchen design juga memiliki fitur elektrik pada kompor salah satunya dan bahkan menggunakan Wi-Fi yang dapat terkoneksi dengan sebuah aplikasi agar penghuni dapat mengatur segala fitur yang terdapat pada dapur dari genggaman tangan.



GE Appliances


4. Compact Kitchen

Ketersediaan lahan rumah yang semakin mengecil, tentu memperbanyak kebutuhan orang untuk memiliki desain dapur yang lebih compact. Desain dapur yang compact tidak semestinya mengurangi fungsi pada dapur.



Menempatkan dapur di sudut ruangan serta membuat tempat penyimpanan built-in pada dapur dapat memaksimalkan area dapur tanpa harus memakan banyak tempat.




The Local Project


Selain itu, pencahayaan yang lebih baik dan penggunaan warna putih dapat membuat dapur terkesan lebih luas dan bersih.


Tsai Design Studio


5. Kemewahan dari Material Alam

Kehadiran sentuhan material alam pada dapur dapat mewujudkan perbedaan yang sangat signifikan.


Blakes London

Nuansa natural tidak hanya sebatas material marmer, terdapat berbagai macam batuan lainnya yang dapat digunakan pada dapur Anda seperti granit, soapstone, dan kuarsit.









































Justine Hand / Remodelista


Masing-masing batuan dapat menghadirkan desain dapur yang unik dan berbeda dari yang biasa.


Studio DB



Sumber teaser: Crosson Architects
Teks oleh: Annika Fathma