Di tengah pandemi ini, banyak orang mencari aktivitas menyenangkan di rumah, salah satunya bermain game mobile. Hal tersebut tentu meningkatkan permintaan pasar smartphone gaming yang lebih baik.


Untuk mencapai hal tersebut, Asus melalui subdivisinya ROG mulai mengembangkan smartphone gaming berteknologi tinggi.







Setelah mereka meluncurkan Asus ROG Phone 2 yang disebut-sebut memiliki performa mumpuni seperti kualitas baterai yang masih dan layar halus 120Hz, mereka tidak berhenti.


Inovasi mereka selanjutnya yakni Asus ROG Phone 3 banyak diberitakan bakal rilis bulan depan ini dan digadang-gadang sebagai smarphone gaming terbaik yang akan dirilis.




Asus memang belum memberitakan secara resmi bentuk dari smartphone gaming ini, namun dari berbagai bocoran yang diberitakan, setidaknya ada beberapa hal menarik yang bisa digarisbawahi.


Tampilannya tidak berbeda jauh dengan ROG Phone 2




Dari segi desain, tampilan Asus ROG Phone 3 tidak berbeda jauh dari pendahulunya, ROG Phone 2. Masih dengan logo khas ROG yang disematkan di bagian belakang, smartphone terbaru ini memiliki konfigurasi 3 kamera yang berderet horizontal.




Baca juga: Fans Star Wars Harus Punya Smartphone Samsung Ini!


Tetap tampil dengan warna standar hitam, bagian depan Asus ROG Phone 3 memiliki bezel di setiap sisinya dan kamera selfie, tidak banyak berubah dari desain sebelumnya.


Memiliki spesikasi mesin super kuat




Asus ROG Phone 2 sudah disebut sebagai salah satu smartphone gaming dengan spesifikasi paling baik di kelasnya, tapi ROG Phone 3 adalah pengembangan dari ponsel tersebut dan tentu saja lebih baik.


Smartphone gaming ini disebut sebagai smartphone dengan kemampuan proses data tercepat berkat prosesor overclocked Snapdragon 865 dengan frekuensi inti mencapai 3.091 GHz, lebih besar dari prosesor sejenis di ponsel-ponsel lain.


Baca juga: 10 Gadget yang Akan Membuat Hidup Anda Menjadi Mudah


Jika ROG Phone 2 sudah memiliki 12 GB RAM - dan itu merupakan kapasitas RAM yang cukup besar - ROG Phone 3 diperbaharui dengan kapasitas 16 GB RAM membuat permainan dengan grafik apapun akan terasa lebih ringan dan halus.


Smartphone gaming terbaru ini juga memiliki layar 6,59 inci FHD+ dengan kemampuan refresh rate 120Hz, baterai berkapasitas 6.000 mAh, dan memori internal mencapai 512 GB.


Smartphone gaming Asus ROG Phone 3 direncanakan bakal rilis pada bulan Juli depan dan mengingat harga para pesaingnya, kemungkinan besar smartphone ini akan dibanderol dengna harga 12 juta rupiah++.


Sumber & Foto: Android Authority 
Teaser: Ilustrasi yang menampilkan Asus ROG Phone2 / Gigazine