Jepang merupakan rumah dari kedai Starbucks dengan tema-tema unik, mulai dari tema rumah tradisional, Starbucks terindah di dunia, hingga yang paling baru, kedai Starbucks dengan bahasa isyarat.







Kedai Starbucks satu-satunya di Jepang ini dinamakan Starbucks Nonowa Kunitachi. Sesuai temanya, bahasa isyarat menjadi bahasa utama yang digunakan para staf di dalam Starbucks tersebut.




Menurut CEO Starbucks Jepang Takafumi Mizuguchi, tema bahasa isyarat ini dapat menggarisbawahi dedikasi perusahaan atas keberagam dan inklusivitas.


Baca juga: Lihat 10 Rekomendasi Makan Siang Saat New Normal!


Tidak hanya di Jepang, kedai kopi dengan bahasa isyarat juga ada di Malaysia, Amerika Serikat, dan Tiongkok.






Di kedai Starbucks Nonowa Kunitachi ini, setiap huruf dari Starbucks ditampilkan dalam bentuk gestur tangan secara berurutan. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa belajar mengenai bahasa isyarat dan langsung mempraktekannya.


Baca juga: Monumen Ikonis Jepang Terancam Hilang Akibat Covid-19


Kedai kopi Starbucks ini juga memiliki layar digital cukup lebar yang secara rutin menampilkan bahasa isyarat sederhana, yang bisa digunakan untuk berkenalan dan percakapan sehari-hari.



 

Pada interiornya, Anda juga bisa melihat karya seni dari Kado Hidehiko, seniman yang terlahir dari orang tua tunarungu. Sejak kecil, Hidehiko sudah menggambar untuk mengekspresikan perasaan yang tidak bisa diungkapkan oleh bahasa lisan atau bahasa isyarat.


Sumber: Soranews24
Foto & Teaser: Starbucks Japan