Berkat pesona dan kekayaan alam yang melimpah ruah, sektor pariwisata merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Indonesia untuk dinikmati oleh khalayak ramai. Turis domestik dan mancanegara rela untuk mempersiapkan waktu dan kebutuhan eksternal lainnya guna dapat menikmati keindahan alam Nusantara.


Yori Antar Langsungkan Revitalisasi Goa Batu Cermin




Baca juga: 2.292 Tanaman Jadi Penonton Konser Di Barcelona


Mendapatkan predikat sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional berprioritas tinggi, proyek revitalisasi Goa Batu Cermin di Nusa Tenggara Timur akan jadi salah satu kawasan wisata yang potensial untuk menambah daya tarik wisatawan. Kali ini, proyek revitalisasi yang diusung oleh Kementrian PUPR Indonesia tersebut dikerjakan oleh Yori Antar bersama firma arsitekturnya Han Awal & Partners.


Yori Antar Langsungkan Revitalisasi Goa Batu Cermin




Goa Batu Cermin ini direvitalisasi untuk difungsikan sebagai geopark yang meonjolkan keasilan alamnya yang dipenuhi dengan pohon bambu endemic yang khas. Konsep arsitektur untuk kawasan ini juga nantinya akan dirancang dari kumpulan bongkahan batu alam yang akan digunakan sebagai bangunan pusat informasi Goa Batu Cermin.


Baca juga: Seperti Negeri Dongeng, Restoran ini Ternyata Nyata


Yori Antar Langsungkan Revitalisasi Goa Batu Cermin


Nantinya di kawasan wisata Goa Batu Cermin juga akan tersedia fasilitas seperti museum, tempat penelitian batuan, ruang budaya, serta ruang terbuka hijau yang dilengkapi dengan rumah adat Manggarai, Mbaru Niang.


Sumber foto: dok. Chairullah Heru / Han Awal & Partners