Teh merupakan minuman yang cukup legendaris dan paling banyak dikonsumsi orang dari seluruh belahan dunia. Namun ada salah satu negara yang identik dengan teh yaitu Inggris. Masyarakat di sana memiliki tradisi untuk minum teh yang sekarang ini sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan sehari-hari. 







Konon, kebiasaan minum teh di Inggris ini dipopulerkan oleh Raja Charles II dan istrinya Catherine. Pernikahannya dengan Catherine yang merupakan seorang putri Portugis (seorang pecandu teh) ini menjadi titik balik dalam sejarah teh di Inggris.




Namun, untuk konsep meminum teh di sore hari sendiri muncul pada abad ke-19 yang diperkenalkan oleh Anna Duchess pada 1840. Sejarahnya, Anna akan merasa lapar sekitar pukul empat sore, sedangkan makan malam sendiri di sajikan pada pukul jam delapan malam di rumahnya. Lantas Anna berinisiatif meminta nampan berisi teh, roti, dan mentega untuk dibawakan ke kamarnya di sore hari. 





Tradisi ini pun digambarkan ke dalam sebuah seri tentang kerajaan Inggris di Netflix, The Crown. The Crown yang merupakan garapan Netflix Original ini dibuat oleh Left Bank Pictures dan Sony Pictures Television. Serial yang mengangkat cerita tentang kerajaan Inggris dan cerita pengangkatan Queen Elizabeth II ini sudah mempunyai 3 season yang tayang di tahun 2016, 2017, dan 2019 lalu.



Dua pemain The Crow, Helena Bonham Carter dan Erin Doherty pun memiliki pendapatnya sendiri mengenai "British Tea Etiquette" yang ternyata tidak terlalu susah ini.