Kreativitas adalah salah satu kunci dalam merancang sebuah hunian idaman. Meskipun berdiri di atas lahan terbatas di sebuah kawasan perkotaan, problem tersebut bisa dapat ditemukan solusinya dalam sudut pandang yang unik. Seperti rumah di Barcelona ini.


Inilah Hunian Multi Level Minimalis di Barcelona




Guna mengakomodasi kebutuhan rumah secara fungsional, rumah di Barcelona, Spanyol ini didesain dengan konsep multi level. Mungkin konsep tersebut terkesan akan sama dengan rumah tingkat lainnya. Jenis level yang diaplikasi pada desain rumah rancangan studio arsitektur Mas-aqui ini adalah jenis half level.


Baca juga: Lebih Kuat! Inilah Keunggulan Ranjang Besi Minimalis


Inilah Hunian Multi Level Minimalis di Barcelona


Setiap level memisahkan area dari basement, menuju dapur dan ruang makan, lalu ke mezanin yang memiliki akses ke balkon, lalu berakhir di area living dengan dua kamar tidur juga tersedia pada level ini. Dengan koneksi tangga kecil dan ruang yang terbuka, cahaya natural dari arah balkon memberikan penerangan yang baik untuk area dapur yang berada di lantai semi-basement.




Inilah Hunian Multi Level Minimalis di Barcelona


Selain itu, guna menambah kesan luas dan cerah pada rumah, kombinasi warna dari elemen natural seperti kayu dan batuan dipadu secara apik dengan dinding berwarna putih yang mendominasi.


Baca juga: Manjakan Anjing dan Kucing Anda dengan 6 Produk Ini


Inilah Hunian Multi Level Minimalis di Barcelona


Masuk ke area basement, area ini setelah direnovasi difungsikan sebagai guest bedroom berukuran mungil dengan ceiling yang cukup memadai sehingga mengurangi kesan sesak. Selain itu tersedia juga jendela kecil yang dapat membawa cahaya alami masuk ke dalam kamar ini


Sumber foto: dok. José Hevia / Dezeen