Seiring dengan masih diberlakukannya protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19, traveling sendiri kini bisa menjadi solusi alternatif untuk liburan yang nyaman dan aman.


Ketika bepergian sendiri, hal yang pertama dipikirkan adalah membuang pikiran buruk selama beraktivitas, instrospeksi dan melakukan meditasi diri di tempat yang secluded.







Di Bali, tepatnya di hutan Karangasem Timur, berdiri fasilitas penginapan glamping bernama Hideout Horizon yang dibuat 100% dari bambu.


Baca juga: The Lakehouse, Sensasi Makan di Tengah Hutan Pinus


Seluruh bangunannya terbuka tanpa pintu dengan tangga dan jembatan yang menghubungkan lantai dan kamar tidur.




Didesain oleh Studio WNA untuk Hideout Bali, properti tersebut memiliki luas 80 meter persegi. Desain penginapan yang terbuka itu membuat tamu dapat merasakan pengalaman dekat dengan alam Bali secara unik dan personal.






Dari lantai dasar, Anda bisa menemukan dapur dengan ruang keluarga yang nyaman dengan fasilitas hammock. Di luar dapur, terdapat kolam renang yang dikelilingi oleh kesejukan hutan Bali.


Baca juga: Pergi Liburan Sendiri akan Tren Lagi Selama Pandemi?


Menuju lantai dua melalui jembatan bambu hadir kamar tidur utama dengan kasur bulat berdiameter 2,4 meter. Satu lantai di atasnya merupakan ruangan loteng dengan dua unit kasur single dan menjadi titik paling tinggi dari rumah.




Anda juga bisa mengakses jaring gantung dari kamar tidur utama sebagai tempat bersantai, dengan Gunung Agung sebagai pemandangan utama.




Karena penginapan berkonsep terbuka, Hideout Horizon tidak memerlukan AC atau kipas angin. Material bambu yang digunakan sebagai konstruksi dapat membantu menstabilkan temperatur ruangan.


Sumber: Inhabitat
Foto & Teaser: Hideout Bali / The Freedom Complex