Apakah Anda berencana untuk merenovasi rumah? Jika iya, supaya lebih fleksibel dipadupadankan dengan berbagai model dekorasi dan furnitur, Anda bisa mencoba menggunakan warna putih sebagai background. Warna putih bisa menghadirkan kesan murni, bersih, minimalis, dan luas di dalam ruangan. Pada artikel ini CASA Indonesia akan membagikan inspirasi desain interior dengan background berwarna putih. Simak!


Background Putih dengan Logam





(Background putih dengan logam. Foto: Dok. Home Stratosphere / Pinterest)


Pernahkah Anda memperhatikan tren terbaru dalam interior yang memasangkan warna-warna netral seperti putih, dengan kombinasi warna logam klasik? Stainless, kuningan, tembaga, dan emas semuanya menjadi tren dalam interior rumah, yang menghadirkan kesan hangat dan menarik. Anda dapat mengkombinasikan background warna putih dengan peralatan stainless steel di dapur atau dengan perlengkapan lampu kuningan di ruang tamu Anda. 


Background Putih Bergaya Industrial


(Background putih dengan gaya industrial. Foto & Desain Interior: Dok. Zrobym Architects)


Background putih bisa Anda diaplikasikan pada ruangan atau hunian bergaya industrial. Ide desain ini dapat menciptakan kesan unik dan catchy pada ruangan. Anda dapat mengkombinasikan background putih dengan dinding bata ekspos atau beton ekspos untuk menciptakan ruangan bergaya industrial. Sebagai tambahan, gunakan pipa logam terbuka atau kap lampu besi untuk semakin menambah kesan industrial. Anda dapat mengaplikasikan ide background putih bergaya industrial ini pada seluruh ruangan, termasuk kamar tidur atau ruang tamu. 


Background Putih dengan Sentuhan Natural


(Background putih dengan sentuhan natural. Foto: Dok. Pop & Scoot)


Jika Anda menyukai ruangan yang berkesan natural, Anda dapat menerapkan ide background putih dengan sentuhan natural dengan penggunaan furnitur kayu, furnitur rotan, dan berbagai tanaman hias dalam ruangan yang digantung atau diletakkan di atas meja atau lantai. Ini akan membuat ruangan di dalam rumah Anda terlihat lebih estetik, indah, dan segar. 


Background Putih dengan Gaya Skandinavia


(Background putih dengan gaya Skandinavia. Foto: Dok. Grillo Design/Pinterest)


Tak hanya bergaya industrial, background putih juga bisa diterapkan dalam ruangan bergaya Skandinavia. Warna putih biasanya menjadi warna yang mendominasi dalam konsep desain interior Skandinavia, lalu disempurnakan dengan warna-warna lembut dan terang seperti biru muda, coklat muda, dan warna-warna pastel yang netral. Tak hanya itu, Anda juga bisa menambahkan sejumlah elemen ala Skandinavia seperti furnitur kayu atau lantai kayu. Ide desain interior ini akan memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan. 




Background Putih dengan Bata Ekspos


(Background putih dengan bata ekspos. Foto & Desain Interior: Dok. K.Peterson Design/Pinterest)


Untuk menciptakan ruangan yang tidak tampak membosankan, Anda dapat menggabungkan background putih dengan susunan bata ekspos warna senada. Ide desain interior ini juga efektif untuk memberikan tekstur unik atau sebagai focal point di dalam ruangan. Untuk membuat ruangan terlihat semakin hidup, gunakan lantai dengan pelapis kayu dan furnitur minimalis dengan warna sedikit kontras. 


Background Putih dengan Parket Kayu

(Background putih dengan parket kayu. Foto: Dok. Home-Designing)


Tak hanya dapat diaplikasikan sebagai pelapis lantai, parket kayu juga bisa diaplikasikan sebagai pelapis dinding. Kombinasi background putih dengan parket kayu yang juga berwarna putih akan memberikan kesan bersih dan luas di dalam ruangan. Selain itu, background putih dengan parket kayu juga mampu memberikan ekspresi yang berbeda, karena membuat ruangan tampak lebih alami dan kaya akan tekstur.


Background Putih yang Elegan dan Mewah


(Background putih yang elegan dan mewah. Foto & Desain Interior: Dok. Sophie Burke Design/Pinterest)


Menampilkan kesan ruangan yang mewah dan elegan, ide background putih yang dikombinasikan dengan lantai dan langit-langit kayu dapat memberikan kesan hangat dan alami pada ruangan. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan sentuhan logam pada kap lampu, sehingga semakin menambah nuansa klasik dan glamor di dalam ruangan. Sebagai tambahan, Anda bisa meletakkan lukisan dinding yang membuat ruangan lebih elegan.


Teaser: Tom Ferguson (@tfadtomfergusonStyling: Anna Delprat (@anna_delpratDesainer Interior: Baldwin & Bagnall (@baldwinbagnall)